'AADC 2' Jadi Nomor 1, Tapi Belum Kalahkan 'LASKAR PELANGI'

Selasa, 10 Mei 2016 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'AADC 2' Jadi Nomor 1, Tapi Belum Kalahkan 'LASKAR PELANGI' AADC 2/© Miles Films
Kapanlagi.com - ADA APA DENGAN CINTA 2 memang jadi primadona selama kurang lebih dua minggu belakangan. Antrean penonton terjadi di hampir setiap bioskop hingga tak ayal jika AADC 2 mampu menembus angka 2 juta penonton hanya dalam waktu 8 hari.

Kini angka tersebut makin bertambah setelah kurang lebih 13 hari diputar. Dilansir dari laman filmindonesia.or.id, pendapatan penonton AADC 2 sudah menyentuh angka 2.520.986. Dalam waktu lima hari saja, film besutan Riri Riza ini mampu menambah sekitar 520.986 penonton.

Angka ini belum ditambah jumlah penonton dari Brunei Darussalam dan Malaysia, di mana AADC 2 juga diputar di dua negara tersebut. Pendapatan tersebut langsung menempatkannya sebagai jawara film terlaris Indonesia selama dua minggu berturut-turut.

AADC 2 langsung jadi yang terlaris 2 minggu berturut-turut/©filmindonesia.or.id AADC 2 langsung jadi yang terlaris 2 minggu berturut-turut/©filmindonesia.or.id

AADC 2 mengalahkan tiga film jagoan lainnya minggu ini. Ada film yang dibintangi Acha Septriasa berjudul MARS dengan pendapatan 40.798 penonton. Ada juga SURAT CINTA UNTUK KARTINI yang mendapatkan 77.573 penonton.

Kedua film yang punya pesan bagus di dalamnya itu masih harus mengakui keunggulan film komedi yang dibintangi Kemal Palevi, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez berjudul MODUS. Film yang dibintangi sederet Youtubers ini mampu mencetak angka 136.402, menjadikannya runner up di bawah AADC 2.

Namun, kisah Cinta dan Rangga ini belum mampu mengalahkan film Riri Riza lainnya yang tak kalah fenomenal yaitu LASKAR PELANGI. Film perjuangan anak Belitong untuk bersekolah ini mencetak angka fantastis yaitu 4.631.841 pada tahun 2008 lalu. Akankah Genk Cinta mampu memecahkan angka tersebut dalam beberapa minggu ke depan?

AADC 2 belum mampu kalahkan rekor AADC pertama dan LASKAR PELANGI/©filmindonesia.or.idAADC 2 belum mampu kalahkan rekor AADC pertama dan LASKAR PELANGI/©filmindonesia.or.id

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING