Acha Septriasa Bakal 'Wisuda' Lagi di Universitas Oxford Inggris

Senin, 28 September 2015 07:52 Penulis: Rahmi Safitri
Acha Septriasa Bakal 'Wisuda' Lagi di Universitas Oxford Inggris Acha Septriasa © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Acha Septriasa adalah salah satu aktris berbakat yang dimiliki Indonesia. Dedikasi bintang HEART di dunia film pun tak bisa dipandang sebelah mata. Saat ini Acha pun sedang disibukkan dengan syuting film berjudul MARS.

MARS bercerita tentang pendidikan, kasih sayang seorang ibu yang tulus, serta fenomena yang tidak mungkin menjadi mungkin. Isu di film ini dibagi menjadi tiga antara lain anak nikah di bawah umur, percaya tahayul, dan keseluruhan film ini tentang pengorbanan seorang ibu untuk memenuhi pendidikan anaknya.

Acha berperan sebagai Sekar Palupi gadis asal Gunung Kidul. Sekar awalnya tak mau sekolah, tapi pengorbanannya dan sang ibu akhirnya tak sia-sia. Dia tetap belajar sampai mampu ke Mars, simbol bintang yang paling terang.

Syuting film MARS sebenarnya sudah dimulai dari November tahun lalu dan akan mengambil gambar di Inggris juga. Acha pun sudah melakukan persiapan untuk syuting di salah satu negara Eropa tersebut. "Persiapan fisik, persiapan dengan komunikasi banyak orang. Krunya pasti di sana minim. Syuting 8 jam di sana, mudah-mudahan optimal. Tinggal nunggu scene Sekar di London itu doang," kata Acha, saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (26/9).

Acha kala bercerita tentang perannya dalam MARS © KapanLagi.com®/Hendra GunawanAcha kala bercerita tentang perannya dalam MARS © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Salah satu alasan kenapa Acha bersedia untuk berakting di MARS adalah karena ini adalah buatan production house baru. Acha ingin memberi kesempatan PH baru untuk berkarya.

"Apa yang digambar sampai sekarang bener-bener hasilnya sih memuaskan, aku suka banget, nggak salah menyetujui juga. Mas Sahrul baru pertama kali nyutradarain. Aku harap dana yang dikeluarkan bisa sesuai," ujar bintang film LAMARAN ini.

Dalam MARS, bakal ada adegan Acha wisuda di Oxford. Dia pun akan menggunakan pengalamannya sendiri untuk adegan tersebut. "Saya pernah alami wisuda. Wisuda pasti sakral. Waktu speech-speechnya juga dibatasin. Sejauh ini yang saya pelajarin yang pernah saya alami aja sih," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING