'AFFAIR', Film Thriller Berbumbu Hantu

Rabu, 10 Maret 2010 09:45 Penulis: Yunita Rachmawati
'AFFAIR', Film Thriller Berbumbu Hantu Poster film 'AFFAIR'
Kapanlagi.com - Nayato Fio Nuala selalu bisa memberikan sajian menarik dalam film-film besutannya. Kali ini yang diangkat bertema affair, di mana awal ceritanya berkisah tentang permainan cinta dua orang sahabat yang diperankan Sigi Wimala dan Garneta Haruni, atas nama pengorbanan cinta untuk persahabatan yang melahirkan kecemburuan fatal dan mengakibatkan kematian. Film berjudul AFFAIR ini menjadi tontonan yang patut diandalkan bagi pecinta horor.

"Konsepnya tentang permainan cinta yang berujung pada kekerasan dan pembunuhan. Selama ini kalau kata 'affair' cenderung pada perselingkuhan, namun di film ini kita malah memberi kesan positif dengan cara yang berbeda, meskipun nggak ada perselingkuhan, namun AFFAIR dalam satu hubungan juga bisa berakibat fatal," ungkap Chand Parwez, sang produser.

Ditemui di preskon film AFFAIR di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (9/3), Chand menjelaskan bahwa film yang diproduksi Kharisma Starvision Plus dan Indie Picture Productions ini ingin dibuat berbeda dengan film horor kebanyakan. Mengandung thriller, tapi juga memunculkan sosok hantu sebagai 'bumbu'.

"Emang sih kita pengen beda dalam membuat film horor. Kita pengen menampilkan film thriller tapi nggak penuh, masih ada bumbu horornya. Pengennya menyeret penonton sedikit demi sedikit untuk melihat satu tontonan yang cerdas. Jadi bukan hanya menonton film horor yang cuma nakut-nakutin aja, di sini hantunya cantik, korban mutilasi yang diperankan oleh Sigi Wimala," terangnya.

AFFAIR sendiri adalah sebuah ilustrasi dengan pendekatan horor yang cantik, tapi sangat dingin dan menggedor jantung. Boleh dibilang bahwa pendekatan horor dalam AFFAIR merupakan sesuatu yang baru - pendekatan retro dengan gambar yang indah, cerita yang fokus tetapi menggunakan pendekatan editing yang cerdas dalam mengungkap rangkaian peristiwa.

Dan atas semua itu, Chand mengaku sangat bersyukur karena tidak satupun adegan dalam filmnya yang dipotong oleh Lembaga Sensor Film. "Film ini lulus tanpa potongan, karena kalau membuat film kita selalu menerapkan self-sensor. Jadi bisa dibilang kita bukan lolos sensor, tapi sudah lulus dengan sendirinya," kata Chand berbangga.

Sesuai jadwalnya, film AFFAIR bakal ditayangkan langsung di bioskop mulai 11 Maret 2010. Film ini juga menampilkan dua lagi dari Lyla Band berjudul Bernafas Tanpamu dan Untuk Sesaat. Selain diperankan Sigi dan Garneta, film ini juga dibintangi Dimas Aditya dan Monique Henry.  

(kpl/ato/boo)


REKOMENDASI
TRENDING