FILM INDONESIA

'SUSAH SINYAL' Diputar Tanpa Izin di Meikarta Drive In Cinema, Produser Chand Parwez Geram

Rabu, 03 Juni 2020 12:34

© KapanLagi.com/Bambang E Ros/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah terobosan dilakukan Meikarta untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap minat menonton film di tengah pandemi Covid-19. Mereka membuat acara bertajuk Meikarta Drive In Cinema di Sky Parking District 1 dari 30 Mei sampai 30 Juni 2020.

Sayangnya, acara ini mengundang geram produser kenamaan dari rumah produksi Starvision yakni Chand Parwez. Pasalnya film SUSAH SINYAL yang disutradarai oleh Ernest Prakasa diputar tanpa izin.

"Saya baru mendapat kabar ini dan tak menyangka perusahaan sebesar itu melakukan tindakan yang tidak terpuji. Di saat perfilman Indonesia sedang terpuruk, mereka bukannya membantu tetapi justru melakukan hal tidak terpuji. Ini harus ada tindakan tegas dari pemerintah, agar tidak ada lagi yang melakukan ini," ucap Parwez dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com, Rabu (3/6/2020).

 

 

1. Berikan Somasi

Selain SUSAH SINYAL, ada film dari rumah produksi berbeda turut diputar tanpa izin seperti DILAN dan SI DOEL THE MOVIE. Bersama produser yang lain, Chand Parwez akan melakukan tindakan hukum dimulai dari memberikan somasi.

"Kami sudah ada bukti berupa rekaman video, dan mereka juga mengiklankan film-film yang akan tayang. Kami ak:an melakukan teguran, somasi, dan kalau tidak ditanggapi kami akan menempuh jalur hukum," imbuhnya.

2. Asal Sesuai Prosedur

Sebenarnya Chand Parwez tidak akan mempermasalahkan bila ada pihak memutar film yang ia produksi, terlebih format Drive In Cinema merupakan kebaruan di industri. Asal semua dilakukan secara benar dengan meminta izin terlebih dahulu.

"Kami menyambut baik apapun bentuknya mau itu drive thru atau exhibition film asal semua dilakukan dengan prosedur yang benar. Kita kooperatif bisa bekerja sama dengan siapa pun asal sesuai prosedur," tuntas Parwez.


REKOMENDASI
TRENDING