Arifin Putra Ikut Bintangi Film Action Seru 'THE PROFESSIONALS'

Senin, 03 Oktober 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Arifin Putra Ikut Bintangi Film Action Seru 'THE PROFESSIONALS' Arifin Putra/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Arifin Putra menunjukkan tajinya di dunia perfilman tanah air dengan membintangi film action THE PROFESSIONALS. Ini adalah film action ketiganya setelah dirinya muncul di THE RAID: BERANDAL dan THE NIGHT COMES FOR US.

"Ceritanya tentang 2 sahabat, Abi dan Reza, berteman. Tapi terjadi sesuatu yang akibatkan kami kurang baik. Abi kumpulkan orang untuk lakukan perampokan," tuturnya saat ditemui di booth film The Profesional dalam acara Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (2/10).

Arifin berperan sebagai Reza, sahabat Abi (Fachri Albar) yang menjebloskannya ke dalam penjara. Dendam, setelah bebas dari penjara, Abi mengumpulkan beberapa orang untuk melakukan perampokan sebuah bank milik Reza.

Abi mengumpulkan beberapa orang yaitu Joe (Richard Kyle), Cokro (Lukman Sardi), Ferry (Cornelio Sunny), Sophie (Melayu Nicole) dan Nicole (Imelda Therine) untuk memuluskan aksinya itu. Film ini dibesut oleh sutradara Affandi Abdul Rachman yang pernah menderek DI BALIK '98 dan NEGERI 5 MENARA.

Arifin Putra: THE PROFESSIONALS beda dari film action kebanyakan karena lebih light/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoArifin Putra: THE PROFESSIONALS beda dari film action kebanyakan karena lebih light/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Pesan moralnya banyak. Salah satunya jangan pernah mengkhianati teman. Kalau khianati teman kita nggak akan pernah tahu konsekuensinya apa," ungkap Arifin.

Arifin tak menemukan kesulitan berarti saat memerankan karakter pengusaha ganteng itu. "Buat saya pribadi, yang saya sulit adalah bikin film yang light. Indonesia kan lagi banyak film komedi, di sini bagaimana bikin film action yang light dan menghibur, nggak yang film berat," jelasnya.

Lalu apa bedanya THE PROFESSIONALS dengan film-film action lainnya? "Ini kan lebih ke action adventure. Indonesia kan sekarang banyak film action yang sangat serius, sangat berat, kecuali COMIC 8, nah ini bisa dibilang di tengah-tengah, action lebih ke action adventure. Lebih kayak popcorn movie, light, lebih enteng," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING