Arifin Putra: 'THE PROFESSIONALS' Sesuatu Yang Baru di Indonesia

Minggu, 09 Oktober 2016 22:45 Penulis: Rahmi Safitri
Arifin Putra: 'THE PROFESSIONALS' Sesuatu Yang Baru di Indonesia Arifin Putra © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film Indonesia tahun ini berjaya di negeri sendiri. Bukan hanya membuat sekuel dari film populer atau me-remake film sukses masa lalu, sinema-sinema Indonesia ini juga punya berbagai genre. Salah satunya action yang dibintangi oleh Arifin Putra, THE PROFESSIONALS.

Di film ini, Arifin berperan sebagai Reza, seorang pemain catur dan businessman. Reza adalah sosok yang cerdas dalam mengatur strategi untuk mengalahkan lawannya. Lawan kuat Arifin di THE PROFESSIONALS diperankan oleh Fachri Albar. Keduanya bersaing untuk membuktikan siapa yang paling pintar dalam mengalahkan lawan di film.

"Ini kan lebih ke action adventure. Indonesia kan sekarang banyak film action yang sangat serius, sangat berat, kecuali COMIC 8. Nah ini bisa dibilang di tengah-tengah, action lebih ke action adventure. Lebih kayak popcorn movie, light, lebih enteng," jelas Arifin ditemui di booth film THE PROFESIONALS dalam acara Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Arifin jadi pecatur di THE PROFFESIONALS © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoArifin jadi pecatur di THE PROFFESIONALS © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Proses syuting THE PROFESSIONALS ini dilakukan sekitar satu bulan dengan pengambilan gambar sebagian besar dilakukan di Jakarta. Untuk persiapannya berperan dalam film ini Arifin mengaku banyak konsultasi dengan sutradara, nonton film lain untuk referensi, dan membangun chemistry bersama pemain lainnya.

"Ini kan hadirkan sesuatu yang baru. Di Indo kan belum pernah ada film tentang perampokan berencana. Jadi gue berharap ini bisa menambah jenis film yang ada di Indo. Dengan suksesnya WARKOP kan kita lihat penonton makin banyak, jadi kami sebagai filmmaker bertanggung jawab kasih penonton pilihan. Nah ini sebuah pilihan baru," harap aktor NEGERI VAN ORANJE ini.

Untuk target jumlah penonton, Arifin mengaku optimis. "Itu tergantung penonton. Yang penting bikin film bagus dan dapat dinikmati penonton. Optimis dong, pastinya," pungkasnya.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING