Arswendo Berharap FFI 2012 Bukan Hanya Membidik FTV

Senin, 19 November 2012 18:41 Penulis: Ratih Adiwardhani
Arswendo Berharap FFI 2012 Bukan Hanya Membidik FTV Arswendo Atmowiloto
Kapanlagi.com - Dari 80 judul film televisi (FTV) yang dinilai oleh Dewan Juri FTV FFI 2012, rata-rata memiliki kemajuan yang luar biasa. Terutama dalam pencapaian sinematografinya. Soal kemajuan teknis dalam pembuatan film televisi, menurut Arswendo, sebenarnya sudah bisa dilihat sejak tahun-tahun sebelumnya.

"Walau pun baru satu atau dua perusahaan yang menghasilkan FTV seperti itu tetapi hasilnya sangat bagus," kata Anggota Dewan Juri FTV FFI 2012 ini saat dihubungi KapanLagi.com®, Senin (19/11). Arswendo yang bersama-sama Ratna Riantiarno, Alberthiene Endah, Roy Lolang, Intan Ophele, Avesina, dan Daniel ini menilai sekitar 80 judul FTV. Rata-rata mereka menilai 4 judul perhari.

"Banyak Ide-ide yang diterjemahkan secara komedi. Misalnya seperti Tukang Becak Mau Naik Haji, dan lain sebagainya. Tapi bukan nilai-nilai dasarnya ya, melainkan lebih pada varian-raiannya. Menurut saya itu sudah bagus," kata Arswendo yang juga dikenal sebagai wartawan dan budayawan ini.

Setiap hari seluruh anggota Dewan Juri FTV berkumpul untuk menyasikan FTV yang diputar. Setelah itu didiskusikan untuk menentukan unsur-unsur yang menonjol.

Namun demikian Arswendo menyesalkan mengapa yang dinilai di FFI ini hanya FTV. "Padahal kan karya televisi itu bukan cuma FTV. Ada miniseri, ada serial yang harus dinilai," pungkasnya.

 

(kpl/uji/rth)


REKOMENDASI
TRENDING