FILM INDONESIA

Bak Drama Korea, Serial 'CINTA FITRI' Akan Hadir Sebanyak 16 Episode Dengan Pendekatan Seperti Film

Sabtu, 17 April 2021 13:52

© MD Entertainment

Kapanlagi.com - Produser kondang Manoj Punjabi melahirkan kembali karakter Fitri yang sempat booming pada masanya. Bila dulu berupa sinetron total 1002 episode, kini dijadikan serial sepanjang 16 episode dan tayang di layanan streaming.

Meski menjadi serial, namun Manoj mengungkap bila cerita dan karakteristik yang dihadirkan tidak berbeda dengan sinetron. Hanya saja ada detail yang harus disesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Saya nonton lagi episode 1 sampai 60, saya lihat kenapa 14 tahun lalu karakter ini laku. Saya sadar ternyata karena cerita dan karakternya kuat sekali. Ketika mau me-reboot, kita ambil elemen karakter dari sinetron, cuma kita jadikan hari ini di mana Fitri yang ada sekarang, tapi karakternya Fitri yang dulu. Kita adaptasi sama zaman," kata Manoj ditemui KapanLagi.com di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (16/4/2021).

 

1. Tidak Ingin Merusak

Manoj Punjabi mengungkap kehati-hatian ketika melahirkan kembali Cinta Fitri dalam bentuk serial. Ia memastikan tidak akan merusak brand yang membesarkan rumah produksinya miliknya yakni MD Entertainment.

"Di series ini kita mau lebih setia (dengan sinetron). Karena saya percaya sesuatu yang sudah bagus itu jangan dirusak. Ini cerita jarang orang punya, IP (Intellectual Property) ini yang kemudian kita adaptasi ke zaman sekarang," tegas Manoj.

 

2. Anggy Umbara Akui Pusing

Sementara itu Anggy Umbara yang dipercaya menjadi sutradara mengaku bila serialisasi ini membuat kepalanya pusing. Tidak heran, karena ini serial pertama yang dikerjakan oleh sutradara banyak film box office tersebut.

"Sekarang kerjain series mumet juga ternyata. Kalau dibandingkan dengan film itu beda banget. Film cuma 90 menit, ini series kita mesti mikirin maping selama sekian episode. Itu yang jadi challenge gimana bisa menghadirkan serial yang filmis secara sinematografi. Karena pendekatan lebih ke film, tapi suguhan series," tutup Anggy pada kesempatan yang

 

(kpl/abs/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING