FILM INDONESIA

Para Menteri dan Anggota DPR Nobar 'HABIBIE & AINUN 3', Manoj Punjabi: Dukungan Bukan Sekadar Duit, Tapi Keyakinan

Kamis, 01 April 2021 15:20

Manoj Punjabi ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengadakan acara nonton bareng film HABIBIE & AINUN 3 di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat. Tidak hanya di satu lokasi saja, agenda yang diinisiasi Partai Golkar tersebut juga digelar secara bersamaan di 26 kota dengan target penonton 3000 orang.

Acara ini disambut dengan haru oleh Manoj Punjabi selaku pihak produser dari MD Pictures. Karena dukungan nyata seperti inilah yang dirinya dan seluruh produser film butuhkan supaya masyarakat berani kembali nonton di bioskop. Sebagaimana diketahui, masyarakat masih belum berani sambang ke bioskop meski jasa hiburan tersebut sudah diperbolehkan beroperasi.

"Hari ini nonton HABIBIE & AINUN bareng Pak Airlangga. Saya bersyukur para Menteri peduli pada film nasional. Saya rasa ini positif dan sangat baik setelah kami ketemu Presiden, menterinya gerak cepat. Terharu, ini yang kami butuhkan, permintaan ke Pak Presiden kalau kita bisa activity nonton bareng ke bioskop. Dukungan bukan sekadar duit, tapi keyakinan," kata Manoj ditemui di sela nonton, Rabu (31/3/2021).

1. Dihadiri Wakil Rakyat

Acara nonton bareng film HABIBIE & AINUN 3 di Jakarta turut dihadiri oleh anggota DPR. Hal tersebut dianggap Reza Rahadian sebagai gambaran bila wakil rakyat saja sudah berani menonton dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sudah saatnya rakyat menepis rasa ketakutan yang ada.

"Ini gerakan tidak hanya bermanfaat memproyeksikan bioskop sudah aman, tapi bisa mengajak masyarakat percaya. Ini kan dihadiri para wakil rakyat ya, ada anggota DPR, ini penting kalau mereka bisa mewakili rakyatnya dulu merasa aman. Paling tidak kepercayaan itu hadir," jelas Reza dalam sesi wawancara yang sama.

2. Tidak Difasilitasi MD Pictures

Lebih lanjut, Manoj Punjabi berterima kasih telah diselenggarakan nobar film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut. Karena artinya telah membantu pihak bioskop serta tentu saja roda ekonomi rumah produksi yang membidani.

"Saya terima kasih pada Pak Airlangga punya inisiatif ini. Dia melakukan sendiri, biayai sendiri membantu pihak bioskop, membantu produser. Ini bukan difasilitasi oleh MD," tegas Manoj.

"Saya yakin pengalaman menonton di bioskop tidak akan bisa digantikan. Maksudnya tuh beda dengan nonton digital," pungkas Reza.

(kpl/abs/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING