Bantah PARFI Mati Suri, Aa Gatot Brajamusti Beberkan Pencapaian

Senin, 15 Agustus 2016 06:22 Penulis: Ahmat Effendi
Bantah PARFI Mati Suri, Aa Gatot Brajamusti Beberkan Pencapaian PARFI ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Beberapa kalangan mengklaim kalau PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) di bawah kepemimpinan Aa Gatot Brajamusti telah mati suri. Terkait hal tersebut, Aa Gatot angkat bicara dan mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan banyak program, baik di pusat mau pun di daerah.

"Konsolidasi ke daerah terus dilakukan, sepanjang kepengurusan sudah ada beberapa cabang dan DPD yang tadinya nggak ada sekarang ada. Dari 24 provinsi sekarang sudah ada 36 cabang. Itu berarti ada perkembangan. Kemudian ada terobosan dengan kegiatan gong perdamaian yang tanpa saya sadari dan ketahui, saya dipilih menjadi tokoh perdamaian dunia," ucap Aa Gatot, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"PARFI Juga turut memberikan pembinaan kepada insan film tentang seni peran melalui pendidikan dan latihan juga sarana lain yang akan dapat menunjang apapun kegiatan-kegiatan sosial yang mampu menjembatani hubungan para artis film dengan masyarakat nasional maupun internasional," katanya menambahkan.

Aa Gatot beberkan pencapaian PARFI di bawah kepemimpinannya. ©KapanLagi.com/Sahal FadhliAa Gatot beberkan pencapaian PARFI di bawah kepemimpinannya. ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Menurut Aa Gatot, tidak ada keharusan bagi Ketua Umum untuk membuat film, seperti yang dilakukannya. Dia mengklaim jika menjadi produser film merupakan niatannya sejak lama, sebelum menjadi ketua Umum PARFI.

"Setelah saya pelajari, sesungguhnya di AD/ART itu tidak mewajibkan ketua umum memproduksi film. Saya memproduksi film itu karena ada tuntutan batin. Selama ini sudah ada beberapa film seperti Azraq, DPO, Sayap Kecil Garuda dan Tanah Surga. Malah ada salah satu film yang mendapat piala Citra," jelasnya.

Kendati demikian, sebagai manusia biasa Aa Gatot menjelaskan kalau selama menjabat sebagai ketua umum, dia juga tak luput melakukan kesalahan. Makanya, kalau nantinya kembali terpilih, Aa Gatot akan memperbaiki segala kesalahan yang sudah pernah dibuatnya.

"Saya merasa sangat berdosa secara pribadi, saya merasa banyak membuat kesalahan selama menjadi ketua umum. Andaikan waktu bisa terulang lagi, saya ingin memperbaiki kesalahan baik yang disengaja atau pun tidak disengaja," pungkasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING