Banyak Nilai Positif, 'NEGERI VAN ORANJE' Bakal Menginspirasi

Minggu, 15 November 2015 11:05 Penulis: Risang Sudrajad
Banyak Nilai Positif, 'NEGERI VAN ORANJE' Bakal Menginspirasi Negeri Van Oranje © falcon Pictures
Kapanlagi.com - NEGERI VAN ORANJE yang membawa banyak pesan cinta, persahabatan, harapan dan mimpi cukup menjadikan film produksi Falcon Pictures itu menjadi salah satu tontonan berkualitas. Kisah dari film ini sendiri diambil dari sebuah novel yang juga berjudul Negeri Van Oranje.

Namun, siapa sangka kalau di luar semua itu, novel Negeri Van Oranje telah dijadikan sebagai panduan mahasiswa yang ingin mengambil kuliah Strata 2 ke Belanda. Hal tersebut diungkapkan oleh Wahyuningrat, salah satu pengarang novel Negeri Van Oranje.

"Sejak tahun 2009, setiap tahun, lembaga NESO (Netherlands Education Support Office) yang memberikan beasiswa pada ratusan mahasiswa Indonesia yang mau mengambil S2 di Belanda, dalam goddie bag selain mengisi buku panduan, juga memberikan novel Negeri Van Oranje," tulis Wahyuningrat lewat press release-nya.

NEGERI VAN ORANJE banyak bakal menginspirasi banyak orang © Falcon PicturesNEGERI VAN ORANJE banyak bakal menginspirasi banyak orang © Falcon Pictures

Wajar bila Wahyu sangat optimis bila kisah novel karangannya akan sukses bila dibuat dalam versi film-nya. Dirinya juga yakin bila kisah NEGERI VAN ORANJE akan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

"Saya yakin, film NEGERI VAN ORANJE akan menginspirasi lebih banyak orang lagi. Karena media film akan lebih besar lingkupnya dibanding Novel," sambung Wahyu.

Ada juga satu hal yang cukup unik, tokoh Daus yang diperankan Ge Pamungkas dalam film NEGERI VAN ORANJE ternyata merupakan karakter ciptaan Wahyuningrat sendiri lho. "Menurut saya Ge sangat menjiwai tokoh Daus yang saya gambarkan sebagai tokoh yang pintar dan polos," pungkasnya.

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING