Belum Satu Minggu Dirilis, 'RUDY HABIBIE' Sudah Dibajak

Selasa, 05 Juli 2016 14:38 Penulis: Ayu Srikhandi
Belum Satu Minggu Dirilis, 'RUDY HABIBIE' Sudah Dibajak RUDY HABIBIE © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film garapan sutradara Hanung Bramantyo, RUDY HABIBIE baru saja dirilis di seluruh bioskop Indonesia pada 30 Juni 2016 silam. Namun, belum genap satu minggu dirilis MD Pictures selaku production house film RUDY HABIBIE menemukan sedikit kejanggalan.

Film yang dimainkan Reza Rahadian itu sudah beredar luas di sosial media maupun YouTube. Video tayangan film rudy habibie beredar berawal dari salah satu pengguna Twitter mention ke Hanung Bramantyo memberikan sebuah rekaman film tersebut. Bahkan, suami dari Zaskia Mecca itu mengatakan video tersebut berdurasi hingga dua jam.

"Selama itu capturing video untuk menunjukkan untuk nonton sebenarnya nggak ada masalah. Tapi kan yang terjadi kan merekam adegan dan bercerita. Itu buat saya spoiler yang mengagetkan selama dua jam," kata Hanung saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2016).

Hanung Bramantyo menyayangkan pihak keamanan bioskop yang meloloskan pennton merekam full RUDY HABIBIE. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaHanung Bramantyo menyayangkan pihak keamanan bioskop yang meloloskan pennton merekam full RUDY HABIBIE. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menurutnya ayah empat anak itu dengan kemajuan tekhnologi saat ini salah satu penyebab adanya pembajakan. Dia pun berharap agar masyarakat luas bisa lebih mengerti menggunakan teknologi yang semakin canggih.

"Sekarang kan HP sudah ada fasilitas kamera. Jadi orang bisa langsung merekam di situ (bioskop). Kalau merekam buat update sih nggak masalah. Mereka kayak punya effort untuk ‎menyalakan HPnya selama dua jam," katanya.

Selain itu, pria 40 tahun itu meminta agar pihak bioskop bisa lebih ketat lagi terhadap tata tertib penonton selama berada di dalam bioskop. "Seharusnya security lebih ketat lagi. Naikin kaki di kursi aja kalo kelihatan bisa ditegur, yang ini sudah cukup meresahkan ada HP di layar. Buat saya kok nggak ada teguran," tandasnya.

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING