Bikin Film Pendek, Reuben Elishama Pilih 'BEOL'

Jum'at, 11 September 2015 00:43 Penulis: Rahmi Safitri
Bikin Film Pendek, Reuben Elishama Pilih 'BEOL' Reuben Elishama © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Reuben Elishama adalah salah satu seniman penuh bakat yang dimiliki oleh Indonesia. Setelah main film dan FTV serta bermusik, Reuben kini pun jadi seorang sutradara. Karena masih dalam taraf belajar, dia membuat film pendek dengan dibantu teman dan saudaranya.

Reuben pun merasa kalau menjadi seorang sutradara jauh sangat berbeda dengan apa yang dilakukannya saat berakting. Sebagai sutradara, adik Shelomita ini harus mempersiapkan dari A sampai Z, sedangkan kala menjadi aktor dia hanya tinggal menunggu naskah dan melakukan yang terbaik dari apa yang diterimanya.

Film pendek yang dibuat oleh Reuben ini diberi judul BEOL yang merupakan kependekan dari Be Online. Dia memang sengaja membuat film pendek terlebih dulu untuk karyanya karena tak mau dibatasi.

Setelah berakting, kini Reuben mencoba jadi sutradara lewat BEOL © KapanLagi.com®Setelah berakting, kini Reuben mencoba jadi sutradara lewat BEOL © KapanLagi.com®

"Film pendek itu kan apa yang ada di otak bisa langsung kita sampein nggak ada batas gitu. Jadi di sini lebih bebas dan peraturannya untuk film festival, apapun yang kita pengen bikin sah-sah aja. Jadi nggak ada kepikiran untuk ngomong film komersil atau apa segala macam. Jadi kebebasan di mana kita bebas berkreasi aja kalo film pendek ya," jelas Reuben saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sedangkan pesan yang ingin disampaikan Reuben lewat BEOL adalah di mana ada kemauan di situ ada jalan. Reuben memilih judul BEOL, karena ada alasan tersendiri.

"Kalo gue personally di saat gue beol itu waktu gue sendiri, me time gitu my personal time. Kalo lagi sendiri ngerokok tiba-tiba ada banyak ide tahu gimana inspirasi. Makanya gue bikin di sini kenapa beol itu adalah be online. Be online ama diri lo sendiri, ama sekitar lo gitu. Jadi makanya gue bikin tentang kayak gitu filmnya," pungkas Reuben.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING