Bisa Ditonton Streaming Via Gadget, 'AADC 2' Tuai Pro Kontra

Kamis, 28 Juli 2016 08:52 Penulis: Soraya
Bisa Ditonton Streaming Via Gadget, 'AADC 2' Tuai Pro Kontra Dian Sastrowardoyo © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tiga bulan setelah edar di bioskop, ADA APA DENGAN CINTA? 2 sudah bisa ditonton lewat gadget menggunakan aplikasi Streaming on Demand. Jeda ini tentu menimbulkan pertanyaan mengingat di Indonesia film layar lebar belum terbiasa rilis dalam bentuk lain begitu cepat.

Tak sepenuhnya setuju, Dian Sastrowardoyo mengatakan bila perilisan ini termasuk cara yang adil. Ia menilai jika hal ini lebih baik daripada muncul versi bajakan dengan kondisi memprihatinkan hingga merugikan pihak pembuat film.

"Rilis on demand ini bukan hal ironis. Mbak Mira (produser) pasti sudah berpikir jangka panjang. Saya malah melihatnya fair muncul di platform resmi dengan perjanjian yang jelas, ketimbang hadir DVD bajakannya," ungkapnya saat ditemui di peluncuran AADC 2 untuk aplikasi HOOQ, kawasan Menteng, Jakarta Timur pada Selasa (26/7).

Dian ungkap pendapat soal streaming AADC 2 via gadget © © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDian ungkap pendapat soal streaming AADC 2 via gadget © © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Perkembangan teknologi memang bergerak begitu cepat. Di era dunia dalam 'genggaman tangan' seperti saat ini, Dian menganggap lumrah apabila perilisan versi streaming on demand dipilih karena begitu dinamis dan menguntungkan.

"Dulu mungkin wajar produser memperlama film tayang selain di bioskop. Tapi sekarang berbeda, kita harus membuka mata akan kecanggihan teknologi. Akan jauh lebih baik bisa diakses secara legal daripada ilegal," terangnya.

Pihak HOOQ sendiri memastikan bahwa film tidak akan bisa diunduh dan disebarluaskan selain ditonton lewat aplikasi ini. Karena setiap film atau serial yang tersedia sudah memiliki pengamanan digital ketat.

(kpl/abs/sry)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING