FILM INDONESIA

Bukan Hanya Akting, Ariel Tatum Isi Soundtrack Film 'SEPEDA PRESIDEN' Lewat Lagu 'Risau'

Senin, 15 November 2021 12:34

Ariel Tatum nyanyi di film terbarunya &cop;KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Artis cantik, Ariel Tatum merasa bangga bisa dilibatkan dalam bagian 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya. Perempuan 25 tahun ini dipercaya oleh sutradara kenamaan Garin Nugroho untuk terlibat dalam film SEPEDA PRESIDEN.

Yang bikin Ariel bangga, ia bukan hanya dipercaya sebagai pemain saja, tetapi gadis kelahiran Jakarta ini juga dipercaya untuk mengisi soundtrack di film SEPEDA PRESIDEN lewat lagu berjudul Risau persembahan dari Radepa Studio & RPM.

Lagu karya Bona Pascal dan Garin Nugroho ini mengungkapkan perasaan risau yang mungkin dialami semua orang dalam hidupnya, sebelum akhirnya memilih sebuah jalan hidup yang baru.

"Bagian lirik ini seakan mengungkapkan bagaimana perasaan tak tentu yang dihadapi seseorang, saat semua dalam kehidupannya sedang tidak baik-baik saja," kata Garin Nugroho dalam jumpa pers virtual, Minggu (14/11/2021).

Sedikitnya, ada 15 lagu yang menghiasi film ini dalam warna tradisi Papua, pop kreatif dan rap. Lagu-lagu tersebut memberikan warna tersendiri memperkuat suasana film SEPEDA PRESIDEN. Dalam kesempatan yang sama, Ariel Tatum mengatakan, banyak pengalaman baru yang ia dapatkan selama terlibat di film SEPEDA PRESIDEN garapan Garin Nugroho ini.

"Awalnya saya baca ceritanya tapi saya tidak dikabari siapa sutradaranya, setelah itu baru saya dikabari kalau sutradaranya Mas Garin," kata Ariel Tatum.

"Setiap syuting kita bingung. Sebenarnya ada naskahnya, bahkan ada narasi. Tapi pas syuting tidak sama dengan narasi," tambah Ariel Tatum.

1. Banyak Pengalaman

Tak hanya itu saja, Ariel Tatum juga mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan ketika syuting film SEPEDA PRESIDEN di Papua. Selama di lokasi syuting, Ariel merasa bahagia bisa bermain bersama anak-anak Papua.

"Alhamdulillah diberi kelancaran selama syuting dan seru banget ya syuting sama anak-anak Papua," katanya.

Film SEPEDA PRESIDEN dikemas ke dalam film keluarga yang mengajak para penonton bernyanyi dan bergembira bersama. Film ini meramu mimpi tiga anak Papua untuk mendapat sepeda dari presiden. Mereka kemudian bertemu dengan Binar (Ariel Tatum) yang sedang menyepi dari riuhnya media sosial.

Pertemuan tiga sekawan dengan Binar menjadi petualangan yang seru, lucu, haru, dan dihiasi pesona alam tanah Papua serta lagu-lagu yang indah. Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan anak-anak asli Papua. Mereka adalah Arnold Asmuruf, Franken Ramandei dan Elias Pandawa. Film ini mengangkat tema tentang kecintaan terhadap dunia anak, musik dan budaya Indonesia.

(kpl/far/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING