Dedikasi Marcella Zalianty Terhadap Film Dipuji Sandiaga Uno

Kamis, 06 April 2017 15:52 Penulis: Natanael Sepaya
Dedikasi Marcella Zalianty Terhadap Film Dipuji Sandiaga Uno Marcella Zalianty - Sandiaga Uno © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Sebagai ketua PARFI 56, Marcella Zalianty tentunya sangat concern memajukan perfilman nasional. Tak pelak, pujian mampir dari Sandiaga Uno karena totalitasnya memajukan industri perfilman yang bisa dikatakan sedang bangkit.

"Tentunya saya terima kasih dengan Marcella, yang mau datang demi diskusi film. Ini Marcella ketua Parfi 1956. Pembuat film RECTOVERSO yang menurut saya keren banget," ucap Sandiaga Uno, di acara Talkshow Sineas, di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Sandiaga Uno, tak ragu untuk melayangkan pujian atas totalitas Marcella Zalianty untuk memajukan perfilman nasional © KapanLagi.com/Sahal FadliSandiaga Uno, tak ragu untuk melayangkan pujian atas totalitas Marcella Zalianty untuk memajukan perfilman nasional © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Sandiaga pun memberikan dukungan pada kakak Olivia Zalianty itu dengan membuat 3 inisiatif untuk mempermudah para sineas, yakni salah satunya memudahkan perizinan lokasi syuting, terutama yang mengangkat pariwisata.

"Kita juga lagi kaji kemungkinan fiskal, pajak-pajak yang ditarik untuk memajukan perfilman. Terus inisiatif membangun bioskop murah. Jadi film-film box office seperti MY STUPID BOSS, pas tayang di XXI dan Blitz, juga bisa diakses warga di bioskop murah," kata Sandi.

Marcella Zalianty tengah berusaha untuk memudahkan para sineas untuk memaksimalkan setiap karya filmnya © KapanLagi.com/Sahal FadliMarcella Zalianty tengah berusaha untuk memudahkan para sineas untuk memaksimalkan setiap karya filmnya © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Dukungan yang diberikan Sandiaga itu dikatakan Marcella memang sangat diperlukan guna perkembangan dan kemajuan perfilman di Indonesia. Makanya, tanpa ada dukungan pemerintah, ide-ide kreatif dari sineas muda akan menjadi sia-sia.

"Jadi kita sangat butuh dukungan dari pemerintah untuk pembangunan bioskop. Selain itu adanya dukungan masyarakat. Caranya gimana, datang dan nonton ke bioskop. Infrastruktur dan pendidikan akting itu penting," tutup Marcella.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING