Demi Film Perdana, Rachel Amanda 'Eksploitasi' Teman

Kamis, 11 Desember 2014 12:45 Penulis: Wulan Noviarina
Demi Film Perdana, Rachel Amanda 'Eksploitasi' Teman @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Ada banyak cara untuk mendapatkan ide, dan tidak jarang ide itu datang dari teman dan orang terdekat. Seperti yang dialami oleh Rachel Amanda saat ia melakukan debut perdananya sebagai sutradara.

Rachel mengakui, kalau demi film berjudul LISTEN ini, ia mengeksploitasi temannya. Bukan dalam hal yang buruk, tapi ia mengembangkan apa yang ada di pikiran temannya dan dijadikan film.

"Ide dasarnya dari temen aku, Dewi namanya. Dan kita kembangin. Tadinya mau di komedi, tapi kita nggak berani buat ke sana. Akhirnya kita bikin romance horor gitu. Nulisnya bareng, dan temen aku lebih ke produser, akunya lebih ke direct," kisahnya.

Gara-gara film ini, Rachel mengaku kalau beberapa temannya mulai melihat ada satu sisi lain dari dalam dirinya. Sisi yang selama ini belum pernah terlihat saat ia bergaul ataupun main film.

Rachel Amanda eksploitasi teman demi film perdana. @KapanLagi.com®Rachel Amanda eksploitasi teman demi film perdana. @KapanLagi.com®


"Kalau kata temen-temen, Manda tuh senengnya agak-agak dark ya. Diem-diem kalau nulis serem loh. Karena pernah bikin film yang bener-bener aku ngerekam sendiri, nah itu genrenya thriller. Thriller suspens gitu," ujar perempuan yang bercita-cita membuat film action tersebut.

Demi membuat film, ada beberapa hal yang harus dikorbankan oleh Rachel. Salah satunya adalah jadwal kuliah yang jadi berantakan karena syuting.

"Sekarang pun aku lagi belajar buat nyesuaiin. Karena untuk project yang ini aku punya deadline sama orang festival. Sebenarnya lumayan hectic sih. Cuma pas kuliah diusahakan bisa masuk, tapi pas syuting kemaren aku izin sih, hehehe," pungkasnya.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING