Rachel Amanda Jajal Jadi Sutradara Film

Kamis, 11 Desember 2014 10:45 Penulis: Wulan Noviarina
Rachel Amanda Jajal Jadi Sutradara Film @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Lama tak terlihat di depan kamera, ternyata Rachel Amanda sedang sibuk dengan proyek di belakang layar. Tidak tanggung-tanggung, mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu langsung jadi sutradara.

Mengawali perjalanannya dengan menjadi seorang aktris dan vakum karena sibuk kuliah, Rachel langsung mengiyakan saat diajak temannya untuk ikut workshop. Sampai pada akhirnya ia ikut workshop short video tahunan yang membawanya ke tempatnya kini.

"Kita pikir ini kayak workshop yang biasanya (video pendek). Tapi tiba-tiba tahun ini dibukalah buat yang ikut workshop untuk bikin film," ujar Rachel saat ditemui belum lama ini.

Rachel Amanda kini jajal kursi sutradara. @KapanLagi.com®Rachel Amanda kini jajal kursi sutradara. @KapanLagi.com®


Dari workshop itulah, Rachel dan teman-temannya mulai menulis script. Mereka juga mencari pemain, melakukan budgeting dan hunting lokasi.

"Aku ngerasain gimana namanya nyari pemain dengan jadwal yang fit itu susah banget. Tapi belajar banget sih," lanjut pemain sinetron tersebut.

Dengan segala perjuangan yang sudah ia lakukan, akhirnya selesailah film perdana yang ia beri judul LISTEN. Melihat hasil akhirnya, Rachel sangat bangga dan bahagia karena karya perdananya bisa dinikmati oleh banyak orang.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING