Gagal Masuk Kedokteran, Rachel Amanda Bersyukur

Kamis, 11 Desember 2014 09:45 Penulis: Wulan Noviarina
Gagal Masuk Kedokteran, Rachel Amanda Bersyukur @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, Rachel Amanda juga jarang terlihat di layar kaca maupun layar lebar. Sebenarnya, Amanda sedang sibuk ngapain sih?

"Sekarang ini lagi kuliah dan masih semester satu lagi. Soalnya aku pindah jurusan, dari Kesehatan Masyarakat ke Psikologi. Dan adaptasi lagi, soalnya tugasnya makin banyak. Kelasnya juga ada sore dan malam. Jadi masih penyesuaian gitu," ujar Amanda saat ditemui belum lama ini.

Dari pengalaman yang sudah ia alami, Amanda belajar bahwa ada banyak hal yang memang perlu pertimbangan khusus. Dan ia juga belajar, bahwa jurusan yang diambil saat kuliah memang tidak bisa dipaksa.

Amanda mengaku bahwa awalnya ia suka dengan jurusan yang ia ambil. Bahkan, pilihan pertamanya saat itu adalah Kedokteran, tapi kemudian diterima di jurusan Kesehatan Masyarakat.

Rachel Amanda bersyukur karena ia tidak diterima di jurusan Kedokteran. @KapanLagi.com®Rachel Amanda bersyukur karena ia tidak diterima di jurusan Kedokteran. @KapanLagi.com®


Meski demikian, ia bersyukur karena tidak diterima ke jurusan Kedokteran. Karena menurutnya, dengan passion yang ada di dalam dirinya, jurusan Kedokteran tidak cocok untuknya.

"Waktu SMA aku dari IPA, terus sayang kayaknya buat masuk Psikologi. Dan dulu aku masih seneng banget sama Kedokteran. Tapi pilihan ketigaku kesehatan masyarakat. Seneng sih belajar kesehatan masyarakat, pekerjaannya juga luas. Tapi untungnya aku nggak masuk kedokteran, karena belajarnya harus konsen banget," lanjutnya.

Amanda juga bercerita kalau awalnya ia ingin pindah ke jurusan perfilman. Sayangnya, keinginan itu ditentang oleh ayahnya dengan berbagai pertimbangan.

"Sama papah nggak boleh, harus selesaiin dulu S1 di UI. Ya sudah, akhirnya aku pindah jurusan (ke Psikologi)," pungkasnya.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING