Fachri Albar Syuting 'BUKAN CINTA MALAIKAT' Sambil Umrah

Jum'at, 14 Juli 2017 12:30 Penulis: Rahmi Safitri
Fachri Albar Syuting 'BUKAN CINTA MALAIKAT' Sambil Umrah Fachri Albar © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Fachri Albar merasa seakan mendapat berkah dan pengalaman luar biasa saat syuting film BUKAN CINTA MALAIKAT. Bukan hanya bisa beradu akting dengan bintang-bintang dari negara tetangga, putra dari musisi senior Achmad Albar ini juga bisa syuting sambil beribadah. Maklum beberapa adegan di film ini mengambil lokasi di Arab Saudi. Jadi Fachri dan pendukung film lainnya pun menyempatkan untuk umrah.

Fachri mengaku salah satu poin yang membuatnya mengiyakan tawaran bermain di film ini adalah kesempatan bisa beribadah di awal tahun. Pilihannya ini pun tak salah karena dia mempunyai rekan kerja yang luar biasa meski awalnya sempat ragu. Selain beribadah, apa Fachri merasa cocok dengan perannya?

"Bang Aziz (sutradara) bilang ada nggak aktor yang seperti ini yang banyak tanya. Saya mau harus tahu, saya sering ngobrol untuk dapat motivasi dan dapat genggaman saya untuk meranin. Tapi saya nanya-nanyanya bukan saat ini. Tapi sebelum itu. Ada dua hari untuk ngobrol itu saya gunakan baik-baik. Dan enaknya di sini Bang Aziz juga orang yang fleksibel dan untuk mempercayakan aktornya," kata Fachri saat ditemui di preskon film BUKAN CINTA MALAIKAT, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7).

Fachri yakinkan kalau BUKAN CINTA MALAIKAT sangat menghibur © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaFachri yakinkan kalau BUKAN CINTA MALAIKAT sangat menghibur © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Fachri pun merasakan keseruan di lokasi syuting. Selain di Arab Saudi, film ini juga melakukan syuting di Trengganu (Malaysia) dan Bandung. Tentu saja yang paling terkenang baginya adalah saat syuting di Mekkah dan Madinah. Dia merasa dapat pengalaman yang baginya pribadi luar biasa, membahagiakan dan tak ada rasa lelah.

"Ini luar biasa banget aktingnya. Jadi pada saat berangkat ke Mekkah Madinah kita satu tim yang berangkat sudah sepakat lupakan kerjaan, ibadah full. Kerjaan itu hanya tempelan dan tugas rame-rame. Jadi nggak ngerasa lagi kerja atau berakting. Menurut saya ibadah," kata suami Renata Kusmanto ini.

Fachri merasa lucu karena sebelum dapat tawaran untuk BUKAN CINTA MALAIKAT dia memang sudah ada niatan untuk umrah. Waktu dapat tawaran pun, dia sempat bingung dengan naskah film yang berbahasa Malaysia. Tim dari Indonesia tak bisa begitu saja menerjemahkan dalam bahasa. Untungnya Fachri bersyukur punya rekan akting yang luar biasa. Dia juga sehari sebelum syuting mencoba memahami naskah terlebih dahulu agar bahasanya bisa dimengerti jika ditonton orang Indonesia.

"Sebenarnya berkendala dalam bahasa kan sebenarnya itu ceritanya di Malaysia, saya volunteer. Lebih ke script-nya aja. Dialognya tetap aja saya sebagai orang Indonesia. Dan rata-rata kan kita ngobrol sama tetangga kita orang Melayu, kan hampir sama," katanya.

"Pesan film ini...itu mungkin pertanyaan untuk sang director-nya ya. Karena saya sebagai pemain bertugas memerankan apa yang menjadi tuntutan pekerjaan saya. Yang pasti nomor satu film ini menghibur. Filmnya menarik. Kalau apa yang diajarkan, nonton aja. Karena kalau untuk ajaran-ajaran saya rasa itu sudah ada ya," lanjut Fachri memungkasi pembicaraan tentang filmnya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING