FILM INDONESIA

Film 'KOBOY KAMPUS' dan Kenangan Mahasiswa Era 90-an

Jum'at, 02 Agustus 2019 20:20 Penulis: Dhimas Nugraha

Film Koboy Kampus ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film KOBOY KAMPUS mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat pecinta film Indonesia. Bagi para penonton yang menjalani masa menjadi mahasiswa di era reformasi, film yang disutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Deddy itu mengingatkan kembali masa-masa tersebut.

Memang, para pemain muda film Koboy Kampus tidak merasakan kehidupan seperti yang dialami Pidi Baiq dan kawan-kawan yang tergabung dalam The Panasdalam Bank. Namun, mereka pun mempelajarinya dari sejumlah video tentang aktivitas mahasiswa angkatan 90-an sampai berbicara langsung dengan orang-orang terdekat yang mengalami masa perkuliahan di era reformasi.

"Jadi syuting KOBOY KAMPUS kan ceritanya di era 90-an. Jadi aku harus menyesuaikan, padahal aku lahir tahun 2000-an, agak susah memang. Risetnya itu aku tanyakan ke orang-orang terdekat, seperti mamahku. Aku juga riset melalui YouTube dan google serta nonton video klip dan film-film di era 90-an," ucap Steffi Zamora saat berbincang dengan wartawan belum lama ini.


1. Jason Ranti Nongkron The Panasdalam

Jason Ranti yang didapuk untuk memerankan masa muda Pidi Baiq pun juga punya cara untuk mendalami peran. Ia pun bertemu dengan para anggota The Panasdalam, demi mendapatkan detail certita.

"Saya nongkrong di The Panasdalam, ngobrol-ngobrol. Dengan banyak cerita mereka. Lihat-lihat beberapa foto, main gitar, dengan lagunya. Rasanya melalui musik itu, cara paling mudah untuk meraba suatu era," ujar Jason Ranti.

2. Christina Colondam Lakukan Riset Fashion Era 90-an

Sementara itu Christina Colondam melakukan riset yang lebih mendalam tentang fashion yang digunakan para mahasiswi di era 90-an.

"Aku melakukan riset seperti gaya busananya, rambutnya, perilaku, tren saat itu apa seperti gelang tali. Bahkan, model sepatunya pun juga. Biar tampilannya seperti mahasiswi era 90-an," terang Christi.

Sejumlah riset yang dilakukan para bintang film KOBOY KAMPUS, seakan membuat mereka benar-benar menjadi mahasiswa era 90-an. Setuju?

(kpl/DIM)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING