FILM INDONESIA

Jadi Sutradara, Pidi Baiq Bicara Soal Syuting - Edit Film 'KOBOY KAMPUS'

Senin, 15 Juli 2019 21:08 Penulis: Gogor Subyakto

Pidi Baiq. © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Mungkin banyak yang mengenal Pidi Baiq sebagai seorang penulis skenario atau novel laris. Namun di film KOBOY KAMPUS, sosok yang akrab disapa ayah itu mencoba kemampuannya untuk menjadi seorang sutradara sekaligus penulis skenario.

Dalam film tersebut, Pidi juga menggandeng Tubagus Deddy sebagai sutradara dan penulis skenario mendampinginya. Berperan sebagai sutradara, Pidi pun berusaha melakukan yang terbaik.

"Menjadi sutradara, saya nggak merasa ada hal yang aneh atau lainnya yang bisa dianggap sebagai tantangan. Menyenangkan atau tidaknya, itu bergantung pada situasi dan kondisi pribadinya. Hanya itu yang bisa dikatakan," ujar Pidi Baiq saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

 

1. Syuting - Edit

Pidi yang juga banyak menghasilkan karya sastra yang laris itu mengungkapkan, proses syuting film KOBOY KAMPUS tidak memerlukan waktu yang lama. Hanya saja, dalam pasca produksinya, ia mengaku butuh waktu cukup lama agar hasilnya bisa seperti yang diharapkan.

"Syutingnya memakan waktu satu bulan kurang lebih. Nah, ngeditnya yang agak lama, soalnya nggak gampang menurut kami," kata Pidi Baiq.

2. Tayang Juli 2019

Pidi tak menceritakan secara detail, bagian apa dari proses editing yang menurutnya tak mudah dilakukan. Namun ia bersyukur, pada akhirnya film yang juga disutradarai Tubagus Deddy itu bisa selesai dan siap ditayangkan di bioskop Tanah Air.

Film Koboy Kampus yang disutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Deddy merupakan film hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production. Film tersebut dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 25 Juli 2019.


REKOMENDASI
TRENDING