FILM INDONESIA

Film 'SAY, I LOVE YOU' Angkat Kisah Cinta di SMA Selamat Pagi Indonesia

Selasa, 18 September 2018 14:07 Penulis: Tyssa Madelina

© Multi Buana Kreasindo

Kapanlagi.com - Setelah tahun 2016 lalu merilis MARS yang dibintangi Acha Septriasa, rumah produksi Multi Buana Kreasindo kembali menggarap film bertema pendidikan bertajuk SAY, I LOVE YOU. Kali ini dikembangkan dari kisah seru di SMA Selamat Pagi Indonesia yang terletak di kota Batu, Jawa Timur.

Seperti diketahui, sekolah dan asrama gratis ini menjadi sorotan lantaran dikhusukan bagi anak yatim piatu dan tidak mampu dari seluruh Indonesia. Untuk lebih menarik minat penonton milenial, selain unsur edukasi juga disorot kisah cinta anak-anak muda penghuni sekolah tersebut.

Endik Koeswoyo dan Alim Sudio selaku penulis skenario mengaku melakukan riset selama empat tahun lamanya untuk menentukan apa saja yang seru diangkat dalam penceritaannya. "Film ini sangat luar biasa bagi kami karena perjuangan menulis cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain hingga pencarian tim produksi," ucap Endik dikutip dari rilis yang diterima Kapanlagi.com®.

1. Dibintangi Aktor Aktris Muda

Mengingat memakai setting SMA, tentunya tidak afdol bila tak memakai aktor aktris muda yang namanya sedang tenar saat ini. Pihak Multi Buana Kreasindo pun memilih Aldi Maldini, Teuku Ryzki, Rachel Amanda, Shenina Cinnamon dan Dinda Hauw sebagai deretan pemainnya.

Dinda Hauw mengaku terbebani memerankan karakter Sheren. Pasalnya tokoh yang dimainkannya benar-benar ada di dunia nyata dan sifatnya begitu bertolak belakang.

"Gue punya beban sendiri karena memerankan orang di kehidupan nyata. Apalagi karakter Sheren ini aslinya beda banget sama gue. Sheren tuh tomboy, gue kan lembut ya hahaha," ucap Dinda seraya tertawa.

2. Proses Syuting

SAY, I LOVE YOU sudah menjalani proses syuting sejak 8 September 2018 lalu. Selain bersetting di SMA Selamat Pagi Indonesia, Faozan Rizal selaku sutradara juga gunakan beberapa lokasi di sekitaran kota Batu dan Malang.

Berkisah tentang dua remaja bernama Sheren (Dinda Hauw) dan Sayydah (Rachel Amanda) yang berusaha memperbaiki keadaan di SMA Selamat Pagi Indoensia. Pasalnya sekolah gratis tempat mereka belajar dan merajut mimpi terancam ditutup akibat ulah para murid yang merasa sekolah itu tak bermasa depan.


REKOMENDASI
TRENDING