FILM INDONESIA

Aneh Tapi Nyata, Begini Kelakuan The Sacred Riana Saat Syuting Film

Selasa, 18 September 2018 01:15 Penulis: Guntur Merdekawan

The Sacred Riana / Credti: AFP

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya The Sacred Riana membintangi layar lebar. Film bertajuk THE SACRED RIANA tersebut bukan sebuah biopik, melainkan pengisahan di balik karakter The Sacred Riana yang saat ini dikenal oleh masyarakat luas.

Selama menjalani pengambilan gambar di Tegal, Jawa Tengah, Billy Christian selaku sutradara mendapati hal-hal aneh terkait Riana. Diakui bila awalnya ia sempat canggung mengarahkan wanita berusia 26 tahun itu.

"Awalnya memang agak awkward saat syuting sama Riana karena dia tiap ditanya jawabnya ngangguk atau geleng. Tapi anehnya dia tetap paham setiap dijelasin, jadi lama-lama terbiasa," cerita Billy usai jumpa pers di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

1. Meminta Ruang Khusus

Setiap berada di lokasi, demi kenyamanan The Sacred Riana, pihak management meminta disediakan satu tempat khusus. Tempat itu akan digunakan Riana dan tim selama proses syuting berlangsung.

"Kita pengin ada satu ruangan buat Riana. Pokoknya tiap pindah lokasi kita mau ada satu ruangan mau berupa tenda kek, apa kek. Intinya, itu yang ditekankan," jelas Bow selaku jubir Riana ditemui di tempat yang sama.

2. Membawa Boneka Riani

Selama syuting, The Sacred Riana tak pernah lepas dari bonekanya yang diberi nama Riani. Diungkap oleh Bow, dalam keseharian, artisnya itu memang tidak pernah meninggalkan Riani sendirian.

"Boneka selalu dibawa-bawa, nggak boleh nggak dibawa, begitu pun saat syuting. Dari kecil dia memang suka bawa boneka," terangnya.

3. Jarang Berinteraksi

Konsisten dengan performa ketika menjadi magician, selama syuting The Sacred Riana mempertahankan hal tersebut. Ketika break ia memilih berdiam diri. Tidak ada obrolan sama sekali kecuali jika itu memang dibutuhkan.

"Dia kalau sama orang yang nggak dikenal memang nggak ngobrol karena nggak nyaman. Tapi seiring waktu akan ada satu dua kata muncul atau saya yang akan mengartikannya. Coba tanya saja sama pemain gimana dia di belakang layar, dia memang seperti itu, kalau makan tiba-tiba ngilang, ke toilet tiba-tiba ngilang, kadang saya nyariin," tuntas Bow.

4. Rilis 2019

THE SACRED RIANA direncanakan tayang pada awal tahun 2019. Dibintangi oleh The Sacred Riana, Aura Kasih, Citra Prima serta Agatha Chelsea.

Film yang diproduksi Nant Entertainment ini bukanlah sebuah biopik. Melainkan membahas di balik terciptanya karakter The Sacred Riana yang anomali.

REKOMENDASI
TRENDING