Firman Bintang Sayangkan Kisruh Jabatan Ketua PPFI

Senin, 21 September 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Firman Bintang Sayangkan Kisruh Jabatan Ketua PPFI Firman Bintang, Chand Parwez, & Ody Mulya/©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kongres Persatuan Produser Film Indonesia atau PPFI berakhir kisruh. Dua produser yakni Chand Parwez (Starvision) dan Ody Mulya (Maxima Pictures) memilih mundur di tengah jalan akibat klaim Firman Bintang (BIC Production) sebagai ketua umum periode baru.

Mundurnya Chand dan Ody disebabkan merasa tidak turut andil memilih Firman sebagai ketua. Menanggapi langkah yang diambil rekannya tersebut, Firman mengaku sangat menyayangkan.

"Kalau mau mundur itu haknya, nggak bisa saya larang. Saya cuma menyayangkan saja, kenapa harus keluar? Apalagi keluar karena kecewa dengan hasil putusan kongres dalam pemilihan ketua umum," ungkap Firman saat dihubungi awak media.

HM. Firman Bintang (kiri) sesalkan keputusan Ody dan Chand/©KapanLagi.com®HM. Firman Bintang (kiri) sesalkan keputusan Ody dan Chand/©KapanLagi.com®

Perihal klaim kemenangan, produser film HANTU KUBURAN TUA ini merasa berhak atas sikap tersebut. "Mereka seharusnya paham bagaimana mekanisme kongres dari PPFI. Kalau suara mereka digabung juga masih unggul saya. Jadi nggak ada persoalan," jelas Firman.

Firman menambahkan, tidak ada larangan yang menyebabkan pelanggaran kalau ketua umum sebelumnya mendapat mandat untuk kali kedua. "Yang dianggap pelanggaran itu, kalau ketua umum tidak boleh lebih dari dua kali (menjabat). Misalnya saya tiba-tiba pengen satu kali lagi. Itu kan pelanggaran," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Firman BintangChand Parwez dan Ody Mulya terpilih sebagai tiga nama dalam bursa calon ketua PPFI yang baru. Mendapatkan 19 suara berdasar voting, nama Firman pun muncul sebagai ketua baru untuk empat tahun ke depan. 

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING