Ganindra Bimo Jadi Pria 'Melambai' di 'JAKARTA UNDERCOVER'

Kamis, 19 Januari 2017 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ganindra Bimo Jadi Pria 'Melambai' di 'JAKARTA UNDERCOVER' Ganindra Bimo/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kita mengenal sosok Ganindra Bimo sebagai seorang aktor kekar, bertato dan bermain di beberapa film laga, dari GANGSTER hingga HEADSHOT. Namun, demi menaikkan valuenya sebagai seorang aktor, suami Andrea Dian ini rela menerima tawaran untuk menjadi seorang pria yang merasa terjebak di tubuh yang salah dalam film besutan Fajar Nugros, MOAMMAR EMKA'S JAKARTA UNDERCOVER.

Bimo, sapaan akrabnya, memerankan karakter bersama Awi, yang tentu saja 'melambai'. Buat lelaki 29 tahun ini, karakter Awi yang berbeda bak bumi dan langit dengan dirinya sangat menantang untuk dimainkan.

"Sangat challenging, karena ini berbeda 180 derajat dari karakter gue. Dan kalau sampai berhasil bikin orang percaya kalau gue emang orang seperti itu, jadi achievement buat gue, like mission accomplished. Ini akan jadi sesuatu yang harus gue raih untuk meningkatkan nilai keaktoran. Ini salah satu goals gue, bisa nggak sih berubah jadi karakter lain," tuturnya saat ditemui usai jumpa pers film Moammar Emka's Jakarta Undercover di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Tentu saja, Bimo butuh proses pendalaman untuk bisa menjadi seorang Awi. Berapa lama waktu yang dibutuhkan Bimo ya untuk bisa benar-benar total melepaskan dirinya yang asli dan memasukkan Awi ke dalam jiwanya?

Bimo harus observasi ke gay bar demi Awi/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaBimo harus observasi ke gay bar demi Awi/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Cukup lama ya sekitar dua setengah bulan. Perlu ditegesin karakter gue bukan cong (banci) tapi yang memang wanita. Saat itu gue dibantu teman-teman dari teater, dia ngasih tahu gimana cara nge-released gue yang lama dan masukin gue yang baru. Gue nggak ngeriset dari film, let say Rio Dewanto di ARISAN 2," lanjutnya.

Namun, Bimo rela datang ke gay bar untuk mendalami ekspresi dan gesture para lelaki cantik ini. Wah, untungnya Andrea sangat setia menemani sang suami melakukan observasi ini lho.

"Gue datang ke bar penyuka sesama jenis, berinteraksi sama temen bini gue yang kayak gitu, lihat mereka pas nangis, betenya seorang perempuan dalam tubuh laki-laki gimana. Gue ubah gesture mata, tangan, sampai turunin berat badan tujuh kilo. Gue sampai tirus dan lengan gue kecil, sekarang udah gede lagi," tandasnya menceritakan perjuangannya. Penasaran sama akting Bimo? Simak di sini.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING