Garap Film 'CUKUP GUE', Ario Sagantoro Diburu Deadline!

Selasa, 25 Oktober 2016 19:52 Penulis: Natanael Sepaya
Garap Film 'CUKUP GUE', Ario Sagantoro Diburu Deadline! Slank © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bekerjasama dengan Komunitas SRS (Sahabat Rekan Sebaya), Saga Film kini tengah memproduksi Sebuah film bertema penumpasan narkoba, CUKUP GUE. Yang menarik, film ini ditukangi langsung oleh 3 sutradara ternama Tanah Air dengan 3 lagu Slank yang berbeda.

Gemerlap Kota, akan disutradarai oleh Ario Sagantoro, lalu Orkes Sakit Hati akan digarap oleh Agyl Shahriar, sedangkan Kampungan dipercayakan pada Dwi Sasono. Hanya saja, siapa sangka kalau deadline, sempat jadi masalah Ario dalam menggarap script?

'CUKUP GUE', Ario Sagantoro: Ini seperti snow ball © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya'CUKUP GUE', Ario Sagantoro: Ini seperti snow ball © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Ini seperti snow ball. Sejak awal saya duduk sama DR. Aisyah (srs). Saya belum pernah bikin skenario, tapi berkat film THE RAID banyak belajar. Saya beranikan diri untuk tulis script. Apakah tulis lagunya dulu atau gimana, tapi seiring jalan, ketemu 3 dan 4 penulis, tapi sudah deadline, semua harus sudah selesai. Mau tidak mau, dikembangin sendiri. Saya men-direct chapter 1, sudah ada targetnya dan sudah menjelang final untuk di eksekusi," ungkap Ario Sagantoro saat ditemui di Gang Potlot, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10).

Tentu saja hal ini menarik mengingat lagu-lagu Slank yang deskriptif dan cukup lantang membahas segala hal-hal sosial, mulai dari yang terkecil, sampai yang terbesar. Namun ketika diangkat ke dalam sebuah film, jelas bukan pekerjaan yang mudah.

Soal keterlibatan Slank, Ario Sagantoro pastikan 'CUKUP GUE' sebagai salah satu film yang wajib ditonton di tahun depan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSoal keterlibatan Slank, Ario Sagantoro pastikan 'CUKUP GUE' sebagai salah satu film yang wajib ditonton di tahun depan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Untuk itu Ario kemudian menjelaskan kalau film ini melibatkan langsung para personel Slank untuk duduk bersama, membahas kisah dalam lagu-lagunya dengan script yang ada. Mengingat keterlibatan unit rock lawas Indonesia tersebut dalam film CUKUP GUE, Ario Sagantoro kemudian memberikan komentarnya yang singkat.

"Koneksi script ke lagu sudah izin ke Slank untuk duduk bareng. Berdasarkan sinopsis, lagu ini oke, untuk itu oke, diberikan semuanya, suka-suka gua, dibebaskan untuk OST-nya. Kebetulan sebagian besar lagu itu klik dengan filmnya. Soal Slank terlibat, saksikan aja filmnya. Tayang 2017 nanti," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING