Hadir Di Indonesia, Apa Sih Sebenarnya Netflix Itu?

Selasa, 12 Januari 2016 21:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Hadir Di Indonesia, Apa Sih Sebenarnya Netflix Itu? Netflix © Netflix
Kapanlagi.com - Netflix sukses membuat para moviegoers di Indonesia gempar. Apalagi penyebabnya kalau ternyata layanan ini sekarang telah masuk di Indonesia setealh sebelumnya hanya berkutat di U.S. saja.

Tapi sebenarnya, apa sih Netflix itu? Mungkin ada beberapa yang belum tahu, Netflix adalah penyedia layanan streaming internet yang berasal dari Amerika. Netflix juga merupakan salah satu penyewaan DVD online pertama dan terbesar.

Netflix dibuat pertama kali oleh Marc Randolph dan Reed Hastings pada tahun 1997 silam. Randolph sendiri adalah co-founder dari MicroWarehouse, perusahaan penyedia jasa email komputer.

Paket Dari Netflix Indonesia © NetflixPaket Dari Netflix Indonesia © Netflix

Netflix memegang peranan penting dalam distribusi film secara independen. Per Februari tahun 2007, Netflix telah mendistribusikan milyaran DVD, dan mulai memperkenalkan model bisnis baru mereka taitu video on demand dan juga streaming internet.

Netflix tercatat mempunyai jumlah subscriber yang sangat banyak. Per bulan Oktober 2015, Netflix sendiri melaporkan ada sekitar 69 juta subscriber di seluruh dunia yang berasal dari 40 negara.

Dan di Indonesia sendiri, Netflix sendiri menawarkan plan yang berbeda-beda perbulannya. Total ada 3 plan yang ditawarkan, basic dengan harga 109.000 rupiah perbulan, standard dengan harga 139.000 perbulan, dan premium dengan harga 169.000 rupiah.

(wik/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING