Harapan Dewi Lestari Untuk Film 'SUPERNOVA'

Jum'at, 23 Mei 2014 12:41 Penulis: Mahardi Eka
Harapan Dewi Lestari Untuk Film 'SUPERNOVA' dok. Soraya Intercine
Kapanlagi.com - Film SUPERNOVA produksi Soraya Intercine Films akan memulai proses pengambilan gambarnya dalam waktu dekat. Film yang diproduseri oleh Sunil Soraya ini diadaptasi dari novel best seller karangan Dee alias Dewi Lestari bertajuk SUPERNOVA: KESATRIA, PUTRI DAN BINTANG JATUH.

Menariknya, dalam proses pembuatan adaptasi novelnya ini, Dewi tak sepenuhnya ikut terlibat dalam penggarapannya. Sebagai penulis, Dewi hanya meminta kepada produser untuk turut memberi masukan terkait hal sensitif seperti pemilihan pemain, naskah dan scoring. 

"Sejauh ini saya tidak terlibat dalam produksi," kata pelantun tembang Malaikat Juga Tahu ini, Kamis (22/5).

Penyanyi merangkap penulis novel ini memang mempercayakan film adaptasi karya debutnya ini sepenuhnya kepada Soraya Intercine Films. Ia pun berharap nantinya Soraya menerjemahkan karya pertamanya tersebut dengan baik.

Dewi Lestari mempercayakan penuh penggarapan filmnya kepada Soraya Intercine FilmDewi Lestari mempercayakan penuh penggarapan filmnya kepada Soraya Intercine Film

Oleh karenanya Dewi Lestari meminta masyarakat untuk sabar menunggu perilisan film tersebut. "Menjadi karya film yang baik, ditonton banyak orang dan diapresiasi, itu saja," pungkasnya.

Kepada KapanLagi.com®, ia mengaku tidak akan ikut saat rombongan kru dan pemain bertolak ke luar negeri. Seperti dalam novelnya yang laris manis itu, filmnya akan mengambil gambar di beberapa lokasi berbeda seperti Jakarta, Dubai dan Washington.

Sabarlah menunggu sampai Desember mendatang untuk melihat akting Herjunot Ali, Raline Shah, Paula Verhoeven, Hamish Daud, Arifin Puta dan Fedi Nuril. Kagumi pula kisah cinta kompleks dan juga penuh dengan pesan filosofis karangan Dewi Lestari lewat medium yang baru.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING