FILM INDONESIA

Jalin Kerja Sama dengan Distributor Luar Negeri, 'SATRIA DEWA: GATOTKACA' Bakal Tayang di Amerika dan Kanada

Senin, 13 Juni 2022 15:44

Jagat Satria Dewa: Gatotkaca bakal tayang di Amerika ©Satria Dewa Studios

Kapanlagi.com - Setelah dua tahun tertunda karena pandemi, film superhero asli Indonesia bertajuk SATRIA DEWA: GATOTKACA akhirnya tayang di seluruh bioskop. Pada hari pertama pemutaran, drama aksi dengan bintang Rizky Nazar itu berhasil mengoleksi 52.985 penonton.

Setelah empat hari pemutaran, sajian yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut berhasil membukukan catatan 125.782 penonton. Sehingga membuatnya menjadi film terlaris ke lima belas di pertengahan tahun ini.

1. Siap Tayang di Amerika

Film SATRIA DEWA: GATOTKACA tidak hanya akan edar di Indonesia saja. Karena setelah proses berdiskusi selama beberapa bulan, perusahaan distribusi Well Go USA akan menayangkan di Amerika dan Kanada.

"Kami sudah menjalin kerjasama dengan Satria Dewa Studio untuk membawa SATRIA DEWA GATOTKACA ke audiens Amerika Utara. Info perilisan akan kami kabarkan lebih lanjut," kata Tony Vandeerveerdonk selaku Executive Vice President Well Go USA dikutip dari video yang diterima Kapanlagi.com.

2. Bangga Dapat Apresiasi

Mengetahui filmnya mendapatkan antusias di pasar internasional, Mochtar Sarman selaku Vice President Operation Satria Dewa Studio mengungkap rasa bangga. Ia berharap ke depannya bakal banyak film superhero lokal tayang di Amerika.

"Mendapatkan apresiasi dari negara-negara luar sungguh luar biasa. Mudah-mudahan lewat film ini, film superhero Indonesia bisa go international," ucap Mochtar Sarman.

3. Kenalkan ke Generasi Milenial

SATRIA DEWA: GATOTKACA merupakan film pertama dari waralaba Satria Dewa Semesta garapan Satria Dewa Studios. Karenanya di film pembuka ini ialah mengenalkan kepada generasi kekiniam siapa itu Pandawa dan Kurawa.

"Di film pertama ini adalah kelahiran Pandawa dan Kurawa, itu yang kita establish dulu ke teman semua. Karena Pandawa Kurawa, mungkin bagi yang seumuran saya, sudah tahu. Tapi bagaimana generasi milenial, anak anak saya? Mereka tidak tahu," jelas Hanung Bramantyo.

4. Terdapat Misi Khusus

Lebih lanjut, Hanung Bramantyo ingin film SATRIA DEWA: GATOTKACA mendapat banyak penonton. Karena jika sukses, bakal membangkitkan keingintahuan masyarakat tentang sejarah dan membuat museum serta wayang orang kembali diminati.

"Lihat, wayang orang Mahabharata sepi banget penontonnya, lihat Taman Mini museum wayangnya sepi pengunjung. Kalau SATRIA DEWA: GATOTKACA ini bisa naik, pasti wayang orang dan museum itu hidup. Kita berharap filmnya nanti works," tandas Hanung.


REKOMENDASI
TRENDING