Joko Anwar Siap Rilis Roman Dengan Setting Pilpres

Rabu, 17 Desember 2014 20:59 Penulis: Mahardi Eka
Joko Anwar Siap Rilis Roman Dengan Setting Pilpres dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - MODUS ANOMALI adalah film terakhir sutradara Joko Anwar yang dibuat pada tahun 2012 lalu. Selang dua tahu semenjak film tersebut, Joko bergerilya untuk menghasilkan karya baru. 

Tercatat ada film COPY OF MY MIND yang dibintangi oleh Tara BasroChico Jericho, dan juga Ario Bayu. Sebuah drama romantis dengan premis yang unik berjudul COPY OF MY MIND.

"Ada Tara, Chico dan Ario Bayu, sebuah film romansa. Settingnya pemilihan presiden kemarin. Rencananya April keluar," ujarnya saat ditemui di launching trailer film MELANCHOLY IS A MOVEMENT, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/12).

Joko sengaja merilis film barunya ini jauh dari momen pemilihan presiden tempo hari. Ada alasan khusus untuk melakukannya karena ingin cooldown dulu dari gempita pilpres tempo hari. "Temanya lumayan berat. Dua orang yang nggak ada hubungan politik kelas bawah. Tara kerja di salon murah, Chico glodok. Hubungan terancam situasi politik," bocor Joko.

Bocoran saja nih, film baru Joko Anwar ini sudah mendapat penghargaan dan menang di Busan Film Festival. "Projectnya yang menang. Sebagian dibiayai oleh Busan," pungkasnya.

COPY OF MY MIND bakal menjadi film drama pertama besutan sutradara bertubuh tambun ini. Dua filmnya yang terakhir, yakni PINTU TERLARANG dan MODUS ANOMALI mengangkat thriller psikologis sebagai temanya. Sedangkan ia sendiri akan membintangi sebuah film berjudul MELANCHOLY IS A MOVEMENT dalam waktu dekat.

 

(kpl/aal/dka)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING