Jonathan Frizzy Belajar Bahasa Mandarin Dengan TKW

Rabu, 02 Oktober 2013 16:51 Penulis: Puji Puput
Jonathan Frizzy Belajar Bahasa Mandarin Dengan TKW Jonathan Frizzy
Kapanlagi.com - Aktor ganteng Jonathan Frizzy kangen bermain dalam sebuah produksi film. Oleh karena itu, ketika dirinya ditawari untuk bermain dalam film DIASPORA CINTA DI TAIPEI, aktor yang biasa disapa Ijonk itu tanpa ragu langsung menerimanya. Film bergenre drama komedi ini akan melakukan pengambilan gambar di sejumlah lokasi seperti Jakarta, Gunung Bromo dan Taipei, Taiwan.

Sebagai bentuk totalitasnya dalam memerankan tokoh Anton, Ijonk sampai belajar bahasa Mandarin. Untuk itu Ijonk menyempatkan diri mendatangi asrama TKI PT Bidar Putra Sukses yang berlokasi di Desa Burangkeng, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ijonk pun punya alasan tersendiri kenapa dirinya lebih memilih belajar bahasa Mandarin dipusat pelatihan para TKW. "Belajar bahasa Mandarin sejak awal, sudah pasti sulit. Tapi, belajar bersama para TKW ini membuat saya benar-benar dapat pengalaman baru," ujar Ijonk melalui surat elektronik.

Film DIASPORA CINTA DI TAIPEI merupakan film masyarakat Indonesia yang meliputi mahasiswa, pernikahan antara orang Indonesia dengan Taiwan, pekerja dan pengusaha yang ada di Taiwan. Dalam kesempatan itu, Ijonk juga meninjau fasilitas penampungan para TKW. "Pas masuk ruangan demi ruangan, kaget juga. Ternyata tempat pelatihannya lengkap, dan ruangan tidurnya juga cukup nyaman. Langsung deh hilang kalau imej TKI itu menyedihkan," papar aktor kelahiran 8 Mei 1981 itu.

Dalam film yang diproduseri oleh Letsman Tendy ini, Ijonk akan beradu akting dengan Jill Gladys, Lyvi Andriani, Kaditha Ayu, Rico Karindra, serta Afdhal Yusman. "Pasti seru banget, apalagi makin nggak sabar untuk syutingnya," tutup Ijonk.

(kpl/hen/uji/mae)

Editor:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING