Junjung Integritas dalam Berkarya, Joko Anwar Decide buat ‘Jujur’

Selasa, 25 Juli 2017 13:15 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Junjung Integritas dalam Berkarya, Joko Anwar Decide buat ‘Jujur’ ©KapanLagi / Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bukan hal yang mudah memang untuk mempertahankan keputusan di tengah datangnya banyak tawaran menggiurkan. Kondisi dilematis seperti itu memang sering dialami oleh banyak orang, nggak terkecuali seorang sutradara kawakan tanah air, Joko Anwar. Siapa sangka, ternyata sebelum sukses memproduksi film-film yang memperoleh berbagai penghargaan, ada perjuangan berat yang mesti dilalui oleh pria 41 tahun tersebut.

Curahan hati Joko Anwar itu dapat kamu nikmati di web series terbaru bertajuk Gue DECIDE. Hasil kolaborasi KapanLagi Network (KLN) dan Slate itu ditujukan untuk menggerakkan pemikiran generasi terkini agar lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Hal tersebut amat penting memang demi membawa perubahan positif dalam hidup. 

© KapanLagi / Budy Santoso© KapanLagi / Budy Santoso

Berawal dari kecintaanya yang besar pada dunia film, sineas kelahiran 3 Januari 1976 ingin membuat film yang juga dapat menghadirkan inspirasi bagi banyak orang. Filmmaker yang telah mengepakkan sayapnya sejak tahun 2003 itu decide buat menciptakan arus hidupnya sendiri.

“Gue pengen bikin film yang ngebuka pikiran. Dan gue sadar untuk bisa membuka pikiran orang lain guenya harus jujur dulu dalam berkarya,” terang sutradara A COPY OF MY MIND tersebut.

Lebih jauh Joko Anwar menambahkan, untuk menciptakan karya-karya yang menginspirasi, tiap orang harus decide buat punya integritas. Keputusannya menjunjung tinggi menjadi pribadi yang ‘jujur’ dalam berkarya berbuah manis. Beberapa film yang ia buat sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti Best Director dan  Best Screenplay di Piala Citra. Salut buat Joko Anwar!

© Kapanlagi / Bayu Herdianto© Kapanlagi / Bayu Herdianto

Kabar gembiranya, Gue DECIDE nggak hanya menghadirkan kisah inspirasi dari pengalaman Joko Anwar saja. Dalam web series tersebut, kamu juga dapat mencuri ilmu dan pengalaman dari beberapa tokoh kenamaan lain, seperti Fachri Albar, Rio Dewanti, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon. Penggarapan web series ini dipercayakan pada tiga sineas berbakat sekaligus, yakni Ardy Octaviand, Sim F, dan Surya Adi Susianto.

Selengkapnya, simak yuk di guedecide.com!

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING