Lebih Dari 'CRITICAL ELEVEN', Produser Ungkap Mahalnya Produksi 'SUSAH SINYAL'

Rabu, 10 Januari 2018 09:43 Penulis: Subi Akto
Lebih Dari 'CRITICAL ELEVEN', Produser Ungkap Mahalnya Produksi 'SUSAH SINYAL' Ernest Prakasa. Credit: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Film dengan genre drama komedi SUSAH SINYAL besutan teranyar dari Ernest Prakasa berhasil menembus angka dua juta penonton selama 19 hari peredarannya. Hal ini diakui produser Chand Parwez sebagai dukungan dari semesta.

Bagaimana tidak, satu bulan terakhir cuaca di Indonesia begitu ekstrem ditandai dengan hujan deras serta angin kencang. Namun hal tersebut tak menghalangi orang-orang untuk menyaksikan film tentang hubungan ibu dan anak tersebut di bioskop.

Film SUSAH SINYAL telah meraih angka dua juta penonton! Credit: KapanLagi.com/Agus ApriyantoFilm SUSAH SINYAL telah meraih angka dua juta penonton! Credit: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Bahwa dalam pencapaian luar biasa ini kita menyadari banyak hal yang didukung semesta. Jadi pada saat tayang sedang musim hujan. Tapi alhamdulilah semua berjalan lancar. Yang sangat menyenangkan, pihak eksibitor (bioskop, red.) memberikan support dengan memberi layar yang banyak. Sampai minggu pertama tahun 2018 tidak ada film yang main. Bahkan Insidious mereka undur jadwal tayangnya. Ini hal yang positif," kata Chand Parwez saat menggelar acara syukuran di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Diakui kalau pembuatan film yang dibintangi oleh Adinia Wirasti ini mengeluarkan biaya yang tidak murah karena memakai lokasi asli di Sumba Timur serta promo besar-besaran. Namun kocek yang dikeluarkan terbayar lunas dengan keberhasilan film dari segi kualitas maupun kuantitas.

"Kita bener-bener syuting di Sumba Timur. Ponakan saya yang mengurusi biaya produksi sempat bilang kalau film ini lebih mahal dari CRITICAL ELEVEN yang syuting di New York. Ternyata untuk membuat sesuatu yang baik ada yang harus dibayar agar kita bisa merasakan nikmat karena berhasil memberikan tontonan yang menghibur," papar pemilik rumah produksi Starvision ini.

Ernest pun menambahkan bakal membuat workshop penulisan gratis di lima kota. Hal ini dalam rangka menepati janjinya karena SUSAH SINYAL berhasil tembus di angka dua juta penonton.

(kpl/abs/ssm)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING