Main film 'SATRIA', Rianti Catwright Belajar Bahasa Ngapak

Rabu, 27 September 2017 07:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Main film 'SATRIA', Rianti Catwright Belajar Bahasa Ngapak Rianti Catwright © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Artis cantik Rianti Catwright akan mengerjakan film terbaru berjudul SATRIA. Di film yang disutradarai oleh Jito Banyu ini, Rianti berperan sebagai Nadira. Seorang wanita kota yang hijrah ke Banyumas.

Yang menarik dalam film ini, wanita asal Bandung itu harus lancar menggunakan dialek Kapak. Di mana bahasa tersebut sering diucapkan di Banyumas. Namun, Rianti sedikit diuntungkan dengan karakter Nadira. Pasalnya, dalam karakternya ini dirinya tidak terlalu dituntut banyak berbicara dialeg Ngapak.

"Untungnya nggak harus terlalu tahu. Biasanya sebelum syuting kami ada proses reading kemudian belajar logat. Jadi mungkin sedikit-sedikit aku bisa belajar. Cuma untuk perannya sendiri sih nggak dituntut. Dengan kita menghabiskan waktu di suatu daerah pun kadang-kadang kan suka kecipratan juga nih sunda sundanya agak hilang dikit," kata Rianti saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Rianti Catwright belajar bahasa Ngapak untuk film terbarunya. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoRianti Catwright belajar bahasa Ngapak untuk film terbarunya. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Keterlibatan dalam film SATRIA, Rianti Catwright mengaku sangat tertarik dengan karakter yang dia mainkan. Apalagi dengan logat yang diucapkan sangatlah berbeda dengan peran-peran yang dia mainkan sebelumnya.

"Pertimbangannya aku memang suka sama script-nya, tertarik sama karakternya juga. Terus Ini kan syutingnya di Banyumas. Kata orangtuaku tuh aku udah pernah ke Banyumas, tapi aku nggak ingat. Nah jadi Aku senang sekali bisa kalau nggak salah sekitar 2 minggu kan di sana, pasti di situ kan fokus syuting, kalau ada waktu luang aku rencananya pengin jalan-jalan juga ke Baturaden dan sekitarnya," katanya.

Selain itu, ikut main film Satria, Rianti didukung oleh sang suami, Cassanova Alfonso. Menariknya, Rianti akan mengajak suaminya ke lokasi syuting film Satria. Bagi Rianti, dengan adanya sang suami, selain bekerja, dirinya juga akan berlibur ke daerah Baturaden Banyumas.

"Pasti dia kasih izin. Paling kalau misalnya ada weekend-nya, mungkin dia bisa nyusul, itu kan naik kereta kalau nggak salah lima jam ya. Jadi ya Aku minta dia nyusul sih kalau dia mau. Mudah-mudahan mau. Pasti mau dong," tandasnya.

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING