'MALAIKAT KECIL' Bikin Dwi Sasono Jadi Penyandang Autis

Rabu, 07 Oktober 2015 18:52 Penulis: Rahmi Safitri
'MALAIKAT KECIL' Bikin Dwi Sasono Jadi Penyandang Autis Dwi Sasono © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Aktor Dwi Sasono merasa tertantang saat ditawari bermain di film MALAIKAT KECIL. Lelaki kelahiran 30 Maret 1980 itu memerankan sosok suami yang merupakan penyandang autisme, peran yang belum pernah dilakoninya.

Ditemui saat premier film MALAIKAT KECIL, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10), suami Widi Mulia itu banyak menemui kesulitan untuk memerankan sosok Budiman. Budiman punya istri bernama Siti yang diperankan oleh Tika Bravani. Pasangan ini punya dua anak.

"Saya dan istri (di film) berasal dari Jawa, lalu mengadu nasib di Jakarta. Di film akan diperlihatkan bagaimana perjuangan keluarga ini di Jakarta," ucapnya.

Tika Bravani dan Dwi Sasono jadi pasangan suami istri di MALAIKAT KECIL © KapanLagi.com®/Budy SantosoTika Bravani dan Dwi Sasono jadi pasangan suami istri di MALAIKAT KECIL © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Ya pasti susah sekali (berperan sebagai seorang autis). Untung ada Mbak Silly (owner organisasi Blood For Life), beliau anaknya penyandang autis," katanya.

Dwi memang merasa tertantang dengan perannya di MALAIKAT KECIL, walaupun begitu dia senang dengan karakter yang dimainkan. Yang membuat Dwi tertarik ikut terlibat dalam film tersebut lantaran sosoknya tidak menunjukkan kekurangan, tetapi kelebihan.

"Karena mereka (penyandang autis) spesial. Untuk masukan ada dari Mbak Silly. Tante saya juga psikolog. Om saya juga pernah bikin film tentang penyandang disabilitas. Semoga film ini bisa menginspirasi orang banyak," pungkasnya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING