FILM INDONESIA

Nekat Rilis Film Baru di Bioskop, Produser Manoj Punjabi Tidak Mau Industri Hancur

Jum'at, 20 November 2020 14:25 Penulis: Louvina Gita

Manoj Punjabi (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Manoj Punjabi dengan perusahaan film miliknya bernama MD Pictures mengambil langkah berani. Di tengah rasa takut yang masih mencengkeram para produser, ia memberitahukan pada khalayak ramai perihal perilisan film ASIH 2 di bioskop pada 24 Desember mendatang.

Manoj senang menjadi pihak pertama yang umumkan akan rilis film baru di bioskop. Berharap langkahnya diikuti oleh produser dari rumah produksi besar seperti Starvision, MVP Pictures, Falcon Pictures dan banyak lainnya.

"MD Pictures adalah studio film pertama yang (umumkan) akan rilis film di bioskop. Kita sudah siap tempur merilis ASIH 2 serentak di seluruh bioskop Indonesia. Saya nggak ada data dan analitik sama sekali, tapi yang terpenting saya berani. Saya harap MD jadi trendsetter untuk rilis film ke bioskop. Siapa tahu ini jadi kesempatan film Indonesia," kata Manoj dalam jumpa pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020)

1. Tak Mau Industri Hancur

Sebagai pelaku di perfilman, Manoj Punjabi merasa punya tanggung jawab agar industri tidak mandeg. Beruntung langkah nekatnya mendapat dukungan dari eksibitor utama yakni Cinema XXI diikuti eksibitor lain.

"Saya punya tanggung jawab tidak mau industri ini hancur. Industri ini sangat penting jangan sampai bioskop nggak hidup lagi, nanti kita mati di sini. Bioskop juga sangat happy karena ada yang berani rilis film nggak nanggung-nanggung. Saya harap bisa dapat (penonton) lebih, bisa juga kurang," papar Manoj coba realistis.

2. Satu Kota Satu Bioskop

Karena sudah ada rumah produksi lokal yang berani merilis film baru, bioskop pun siap mendukung penuh dengan membuka outletnya. Manoj Punjabi sendiri sudah mengkalkulasi untung rugi yang mana menurutnya lebih baik bila buka satu bioskop di satu daerah sehingga merata, ketimbang satu daerah membuka dua atau tiga bioskop sekaligus.

"Dua hari lalu saya konfirm rilis 24 Desember, dia (pihak XXI) malah happy. Katanya 'Kalau yakin, kita akan cepat buka bioskop'. Harapan saya nggak perlu di satu daerah buka beberapa bioskop, kalau pun buka itu berarti ekstra. Yang terpenting bukan berapa banyak bioskop, harapannya satu daerah minimal satu. Kalau tiap kota ada bioskop, aman, menguntungkan kita, akan balance. Daripada hanya Jakarta yang buka. Setelah XXI, CGV follow, Cinepolis follow. Kita punya kesempatan di sini. Ini masih teori baru," tandasnya.

3. Patuhi Protokol Kesehatan

KLovers yang sudah berencana kembali nonton di bioskop, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya. #IngatPesanIbu, pakai masker saat bepergian, rajin cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman. Yuk disiplin protokol kesehatan supaya pandemi ini segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING