FILM INDONESIA

Bioskop Jaringan XXI di Area DKI Jakarta Mulai Beroperasi, Penonton Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan

Selasa, 17 November 2020 12:18

credit: instagram.com/cinema.21

Kapanlagi.com - Pada 21 Oktober lalu, jaringan bioskop CGV Cinemas dan Cinepolis di area DKI Jakarta kembali beroperasi setelah tujuh bulan tutup imbas pandemi Covid. Hal ini berkebalikan dengan jaringan bioskop XXI yang memilih tetap tutup lantaran kapasitas penonton hanya 25%.

Namun setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melonggarkan kapasitas menjadi 50%, XXI melihat peluang positif. Mereka pun membuka 16 outlet per Senin kemarin (16/11/2020). Yang mana sementara hanya untuk pemutaran di studio biasa, bukan The Premiere atau IMAX.

1. Protokol Kesehatan Begitu Ketat

Salah seorang moviegoers bernama Josep Sibuea menyempatkan menonton film pada pekan pertama pembukaan di Jakarta. Ia mengungkap bila protokol kesehatannya sangat ketat. Hal tersebut membuatnya merasa nyaman tatkala menonton KURSK di Pondok Indah 2 XXI.

"Protokol kesehatan ketat, meski pakai masker, cek suhu, ada hand sanitizer. Pelayanan sobek tiket juga berubah. Sekarang sobek tiket sendiri dan dimasukin ke keranjang mbak-mbak yang jaga di pintu studio," jelasnya kepada Kapanlagi.com.

2. Penonton Masih Sedikit

Pembukaan kembali bioskop jaringan XXI di DKI Jakarta baru diumumkan pada Senin pagi di Instagram resmi milik mereka. Meski begitu, menurut Josep tidak terlalu berpengaruh dengan jumlah penonton yang masih sepi.

"Tadi nonton sama delapan orang ya, in my opinion karena masih pada takut aja sih. Soal pengumuman (mendadak) bukan jaminan ramai atau nggak. Mungkin (sepi) karena gue nonton siang dan ini film lama," tutur Josep.

Menilik dari laman 21cineplex.com, ada sepuluh judul film yang diputar secara merata di area DKI Jakarta. Tiga di antaranya merupakan penayangan ulang karya anak bangsa bergenre horor yakni AKU TAHU KAPAN KAMU MATI, KAJENG KLIWON dan PENGABDI SETAN karya Joko Anwar.

3. #IngatPesanIbu

Kalau KLovers ada yang berencana untuk kembali nonton di bioskop, pastikan #IngatPesanIbu soal protokol kesehatan ya. Rajin-rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan yang nggak kalah penting adalah menjaga jarak. Yuk saling mengingatkan agar tetap aman dan nyaman selama beraktivitas.


REKOMENDASI
TRENDING