Penuh Efek CGI, 'BANGKIT' Head-To-Head Dengan Film Hollywood

Sabtu, 04 Juni 2016 08:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Penuh Efek CGI, 'BANGKIT' Head-To-Head Dengan Film Hollywood BANGKIT/©Oreima - Kaninga
Kapanlagi.com - Pertengahan tahun ini, sebuah disaster movie penuh efek CGI pertama di Indonesia bakal segera tayang di bioskop favoritmu. Dibintangi oleh Vino G Bastian, Acha Septriasa dan Deva Mahenra, film berjudul BANGKIT! akan menghadirkan kisah banjir bandang dan gempa bumi yang melanda Jakarta.

Diderek oleh sutradara Rako Prijanto, yang banyak menggarap film drama romantis, ia mengaku ingin keluar dari kenyamanan film Indonesia. "Kita selalu head-to-head dengan film luar yang di mana teknologi kita kalah jauh. Biasanya Indonesia baik di konten atau isi," tuturnya kala ditemui usai pemutaran trailer BANGKIT! di Surabaya beberapa waktu lalu.

Rako beranggapan jika para sineas tak ingin keluar dari zona nyamannya makan perfilman Indonesia akan sulit berkembang. "Bangganya proses ini diawali oleh Oreima Films. Saya pikir inilah saatnya, kenapa harus ditunda lagi, untuk bisa mengerti tentang apa yang kami inginkan dalam film ya. Indonesia itu berawal dari langkah kecil dan menjadi besar," ungkapnya.

Rako garap BANGKIT berawal dari ide yang dekat dengan masyarakat Indonesia/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoRako garap BANGKIT berawal dari ide yang dekat dengan masyarakat Indonesia/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Rako yang ditemani oleh Reza Hidayat, produser BANGKIT!, mengaku filmnya memperoleh ide dari-hal-hal yang paling dekat dengan warga ibukota seprti dirinya. Apalagi kalau bukan banjir tahunan yang melanda Jakarta.

"Jakarta sering kebanjiran ya. Sebuah cerita bisa jadi deket sama penontonnya. Melihat pengalaman SMA aku yang dulu sering banjir dan semua murid libur, itu menarik untuk diangkat film," lanjutnya.

Ia yakin bahwa disaster movie akan selalu punya tempat di hati para penontonnya. Penasaran dengan aksi Vino jadi tim Basarnas? Nantikan BANGKIT! mulai 28 Juli 2016 ya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING