Perankan Chrisye, Vino G Bastian Sempat Kesulitan

Rabu, 01 Februari 2017 20:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Perankan Chrisye, Vino G Bastian Sempat Kesulitan Vino G. Bastian © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dalam dunia musik Indonesia, sosok almarhum Chrisye menjadi salah satu musisi legenda yang sangat disegani. Itulah yang membuat Vino G Bastian tertantang dalam memerankan sosok Chrisye dalam film biopiknya.

"Jadi awalnya pertama kali dihubungin bahwa akan buat film tentang chrisye. Saya juga bingung sih sebetulnya. Karena yang saya tahu dia seorang legenda, musisi hebat, tetapi saya juga nggak ada ke geeran juga sih. Baru mau diajak meeting. Masih berupa sinopsis waktu itu. Ketika ketemu, saya ketemu sama mbak Yanti (istri Chrisye). Dan Saya ditawarin menjadi peran utama. kenapa saya? Padahal saya gak mirip," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (1/2).

Seperti peran-peran lainnya, Vino mengaku jika dirinya juga menemui kesulitan kala memerankan sosok Chrisye. Namun justru hal tersebut diakuinya sebagai penambah semangat.

Vino G. Bastian © Kapanlagi/Bayu HerdiantoVino G. Bastian © Kapanlagi/Bayu Herdianto



"Pasti. Kalau gak menemui (kesulitan) pasti saya khawatir. Tetapi saya nggak peduli, Menurut saya, saya jadi malah semangat. Saya semakin tertantang gitu. Semua pemain juga pasti gitu, ini adalah true story. Ada orang aslinya juga yang main. Belajar Chrisye lagi, belajar pemikiran-pemikiran dia. Mengetahui bagaimana proses membuat lagu. bermain piano, bass," tambahnya.

Dirinya juga sempat latihan selama sebulan untuk bisa lebih mendalami karakter Chrisye. Dikatakannya pula bahwa film ini akan menampilkan sisi lain yang tak terungkap dari seorang Chrisye.

"Latihannya sebulan. Itu juga waktu yang sangat singkat. Ini adalah salah satu cara yang baik, yang maksimal yang diberikan buat saya sebagai aktor, biar bisa mendalami lagi gitu tentang karakter. Walaupun film ini bukan film musikal ya. Bukan tentang perjalanan Chrisye di karirnya tetapi lebih ke spiritualnya dia. Tentang keluarga. Bagian yang mau diambil bukan karirnya dia. Kalau karirnya dia di YouTube dan buku juga sudah ada. Tetapi yang belum pernah kita tahu sosok Chrisye yang belum ada," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING