FILM INDONESIA

Perjalanan Panjang 'THE SCIENCE OF FICTIONS' Tayang di Bioskop Indonesia, Tambah Layar di Hari Kedua!

Sabtu, 12 Desember 2020 10:27

credit: Angka Fortuna Sinema via Imdb

Kapanlagi.com - Film THE SCIENCE OF FICTIONS (atau HIRUK PIKUK SI ALKISAH) akhirnya tayang di bioskop Indonesia setelah berjalan-jalan keliling festival dunia. Yosep Anggi Noen selaku sutradara serta penulis skenario mengaku senang juga lega. Ia pun berharap umur film ini bisa panjang.

"Ini film tentang orang yang berjalan lambat, jadi filmnya lambat juga sampai ke penonton (Indonesia). Artinya lambat juga turun dari bioskop. Harus mikir optimis. Ini akan jadi film yang napasnya panjang," kata Anggi dalam jumpa pers via Zoom pada Jumat (11/12/2020).

1. Ingin Menangis

Film dengan bintang Gunawan Maryanto, Asmara Abigail dan Lukman Sardi ini tayang mulai Kamis 10 Desember. Yosep Anggi Noen sempat menonton filmnya di bioskop dan mengaku hampir menangis menyaksikan karya anyarnya di layar. Terlebih sudah berbulan-bulan bioskop ditutup karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kemarin seneng banget bisa nonton di bioskop film saya sendiri. Rasanya terenyuh, kayak mau mbrebes mili, tapi tidak sampai menangis. Ada rasa bangga, ada rasa lega, ada rasa harapan besar karena perfilman akan maju dengan penonton kembali ke bioskop," terang sutradara asal Yogyakarta ini.

 

2. Tambah Layar

Yulia Evina Bhara selaku produser mengungkap bila pada hari kedua pemutaran, film THE SCIENCE OF FICTIONS mendapat penambahan layar. Yang mana artinya film ini banyak diminati penonton.

"Awalnya 37 layar hari pertama, dapat tambahan 19 layar lagi hari kedua. Semoga ini hari baik untuk mulanya penonton Indonesia kembali ke bioskop dengan menjaga protokol kesehatan," tandas Yulia dalam sesi yang sama.

THE SCIENCE OF FICTIONS berkisah tentang Siman (diperankan Gunawan Maryanto) yang menjadi saksi syuting pendaratan astronot di bulan. Karena hal itu, lidahnya pun dipotong agar tidak membocorkan apa yang dilihat. Selama puluhan tahun, Siman bergerak pelan bak astronot untuk membuktikan apa yang dianggap gila oleh banyak orang.

 

3. #IngatPesanIbu

Kalau KLovers punya rencana kembali nonton di bioskop, #IngatPesanIbu ya. Pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Yuk saling mengingatkan supaya pandemi ini bisa segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan normal. Stay safe!

 


REKOMENDASI
TRENDING