Produser Akui Seleksi 'PENGABDI SETAN' Masuk FFI 2017 Mendadak

Jum'at, 06 Oktober 2017 15:00 Penulis: Rahmi Safitri
Produser Akui Seleksi 'PENGABDI SETAN' Masuk FFI 2017 Mendadak Pengabdi Setan © Rapi Films

Kapanlagi.com - PENGABDI SETAN masuk dalam 13 kategori krusial salah satunya nominasi untuk Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2017. Banyak yang mempertanyakan seperti apa proses terseleksinya horor besutan Joko Anwar mengingat jarak tayang dan pembacaan nominasi hanya berselang satu minggu.

Kepada KapanLagi.com®, Sunil Samtani selaku produser pun sedikit memberi penjelasan. Ia membenarkan bila penyeleksian oleh asosiasi profesi yang ditunjuk FFI tergolong dadakan. Namun tetap berada di koridor yang benar karena filmnya sudah lolos sensor oleh Lembaga Sensor Film (LSF) dan dipertontonkan ke khalayak umum saat media screning, gala premiere dan sempat diadakan midnight di bioskop konvensional.

Dilansir dari situs resmi Festival Film Indonesia, seleksi film dilakukan oleh organisasi profesi per tanggal 21 Agustus 2016 hingga 25 September 2017. Pada 26 September hingga 4 Oktober diadakan tabulasi dan hasilnya diumumkan di Hotel Raffles kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam kemarin (5/10/2017).

Ada yang sudah nonton? © Rapi FilmsAda yang sudah nonton? © Rapi Films

"Saya lupa kapan tepatnya, sebelum rilis reguler mereka minta lewat e-mail untuk bisa menonton PENGABDI SETAN. Mereka minta DCP untuk melakukan pemutaran di Grand Indonesia. Mungkin tertarik setelah melihat apa yang terjadi saat gala premiere," kata Sunil lewat sambungan telepon, Jumat (6/10/2017).

Menurut rencana, PENGABDI SETAN juga akan diikutkan ke festival luar negeri. Namun Rapi Films sebagai pihak rumah produksi dan pemegang lisensi film versi asli tahun 1980 menyerahkan urusan tersebut ke CJ Entertainment sebagai mitra kerja.

Horor yang dibintangi oleh Tara Basro ini berkisah tentang keluarga kecil dengan empat orang anak yang mendapat teror menyeramkan setelah ibu mereka meninggal. Filmnya sendiri sudah tayang sejak 28 September di jaringan bioskop Tanah Air dan hingga kini telah meraup satu juta penonton lebih.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING