Raih 1 Juta Penonton Secara Kilat, 'DANUR' Dapat Rekor MURI!

Kamis, 06 April 2017 20:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Raih 1 Juta Penonton Secara Kilat, 'DANUR' Dapat Rekor MURI! Staff dan Pemeran Film 'DANUR' © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Film DANUR yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Risa Saraswati meraih sukses luar biasa. MURI bahkan mencatatkan rekornya sebagai film horor Indonesia pertama yang mendapatkan penonton terbanyak dalam waktu kilat.

Berdasar jumlah hari pertama, layar lebar yang dibintangi Prilly Latuconsina ini mengumpulkan 80.175 penonton. Dan dalam waktu enam hari saja, sukses meraih total 1.022.582 penonton yang mana ini belum pernah terjadi sebelumnya.

"Ini rekor MURI ke-7800, tapi ini satu-satunya yang dianugerahkan di hadapan lima kursi kosong. Ini belum pernah terjadi. Kepada teman-teman yang ada di kursi kosong ini, saya mohon izin untuk menganugerahkan penghargaan ini," kata Jaya Suprana selaku pendiri MURI di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Prilly, salah satu kunci sukses film DANUR © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaPrilly, salah satu kunci sukses film DANUR © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya



Manoj selaku produser lantas memberikan statement-nya. "Ini kehormatan bagi keluarga besar MD dapat jumlah penonton horor tertinggi. Saya hanya bisa bersyukur dan berjuang terus untuk film Indonesia. MD sudah tidak asing dengan box office dan memang harus seperti itu," katanya.

Lewat DANUR, Manoj ingin kembali menghidupkan genre horor yang ditinggalkan investor. Tentunya dengan treatment yang proper dari segi penceritaan, penyutradaraan hingga komposisi pemain, Ia siap membuat horor kembali berjaya.

DANUR besutan Awi Suryadi ini berkisah tentang Risa, bocah kesepian yang bisa berkomunikasi dengan teman-teman kecil dari dunia lain. Ketika sudah besar, ia harus berurusan dengan teman kecilnya itu lagi untuk menyelamatkan sang adik dari gangguan setan jahat.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING