Rako Priyanto Siap Garap Biografi '3 NAFAS LIKAS'

Rabu, 23 April 2014 12:51 Penulis: Mahardi Eka
Rako Priyanto Siap Garap Biografi '3 NAFAS LIKAS' dok. KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Rumah produksi Oreima Films siap memulai syuting film 3 NAFAS LIKAS. Film ini merupakan biografi sosok wanita bernama Likas yang nantinya diperankan oleh Atiqah Hasiholan. Sutradara Rako Prijanto mengatakan film ini akan dibuat seunik FOREST GUMP dan seromantis HABIBIE AINUN.

Tokoh Likas menjalani sebuah kehidupan luar biasa dan berhasil meraih berbagai pencapaian dan keberhasilan, karena ia memegang teguh tiga janji yang pernah diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya ayahnya, kakaknya, dan suaminya.

"Kisah dalam film ini berlatar belakang beberapa periode waktu, mulai dari era 1930-an hingga tahun 2000. Juga melalui beberapa kejadian penting di Indonesia, mulai dari perang kemerdekaan, pergolakan revolusi, hingga masa kejayaan perekonomian Indonesia. Jadi settingnya akan dibuat berdasar peristiwa di tahun-tahun kehidupan Likas," tutur Rako saat syukuran awal syuting di Pakubuwono, Jaksel, Selasa (22/4).

3 NAFAS LIKAS mengambil syuting di Karo, Sumatra Utara, di Jakarta dan Ottawa, Kanada. Karakter yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan masih hidup dan saat ini sudah berusia 90 tahun. “Kisah di film ini seperti biografi film dimana tokoh utamanya masih hidup. Setelah saya ngobrol dengan ibu Likas sudut pandang saya terhadap wanita berubah drastis. Saya membayangkan film ini akan unik seperti FOREST GUMP tapi tetap ada romantisnya seperti HABIBIE AINUN karena ada bagian yang menggambarkan kisah cinta Likas Gintings dan bapak Djamin Gintings," paparnya.

Selain Atiqah, beberapa pemain yang turut meramaikan film ini antara lain Vino G. Bastian, Tutie Kirana, Arswendi Nasution, Marissa Anita, Mario Irwinsyah, Rina Hasyim, Ernest Samudera dan Tissa Biani Azzahra.

(kpl/uji/dka)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING