Ricky Harun Terbeban Jadi Bajuri Versi Baru

Jum'at, 18 Juli 2014 14:51 Penulis: Mahardi Eka
Ricky Harun Terbeban Jadi Bajuri Versi Baru dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Di awal tahun 2002, serial televis BAJAJ BAJURI menjadi tontonan wajib sore hari penikmat televisi. Sitkom yang dibintangi Mat Solar dan Rieke Dyah Pitaloka ini selain lucu, juga menghadirkan tema dan penokohan baru. Sebanyak 1065 episode telah menghibur penonton setianya.

Kini, dua belas tahun tahun berselang sejak serial televisinya ditayangkan, versi layar lebarnya dibuat. Dengan bintang-bintang baru, versi layar lebar ini menjanjikan kesegeran dari segi cerita. Tidak ada lagi Mat Solar dan Rieke Dyah Pitaloka di sini.

Sebagai penggantinya ada Ricky Harun yang berperan sebagai Bajuri dan Eriska Rein yang berperan sebagai Oneng. Memerankan tokoh sitkom yang kepalang melekat di benak penonton tentunya tak mudah. Hal tersebut diakui sendiri oleh Ricky. 

Pemeran baru Bajuri ini ternyata kerap dibandingkan dengan pemeran terdahulu. "Beban pertanyaan dari orang-orang kenapa perannya bukan Mat Solar. Tapi itu balik ke produser. Kalo gue sih nerima aja karena itu kerjaan gue," ungkap Ricky saat ditemui di Epicentrum XXI, Rasuna Said, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Secara penampilan, Ricky memang terlihat berbeda dengan Mat Solar. Ricky punya tubuh yang lebih langsing dibanding dengan pendahulunya. Perbedaan itulah yang paling kentara di atas semuanya. Nih intip perbedaannya.

Bajuri dan Oneng versi lama.Bajuri dan Oneng versi lama.

Bajuri dan Oneng versi baru.Bajuri dan Oneng versi baru.

Hingga filmnya selesai digarap, Ricky mengaku tak sempat berkonsultasi dengan Mat Solar tentang peran Bajuri ini. Ia mencari referensi pada produser atau klip-klip serialnya yang berterbaran di situs YouTube.

Terlebih Ricky merasa bahwa tak ada beda antara versi film dan serial televisinya. "Kalo sama film dan serial televisi nggak ada bedanya. Dia sayang takut sama emaknya dan sayang sama istrinya. Ingin membuktikan rasa cinta sama Oneng dan emaknya. Kalau ingin tahu Bajuri versi layar lebar, tunggu penayangannya di bioskop Juli ini.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING