Rio Dewanto dan Chicco Minta Pertanggung Jawaban Dewi Lestari

Kamis, 06 Juli 2017 02:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Rio Dewanto dan Chicco Minta Pertanggung Jawaban Dewi Lestari Chicco Jericho - Rio Dewanto © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Film FILOSOFI KOPI (2015) yang diadaptasi dari cerita pendek karya Dewi Lestari atau Dee berhasil merebut hati penikmat film Tanah Air. Terbukti, kini karakter Ben dan Jody menjadi tokoh fiksi yang seolah hidup di sekitar masyarakat Ibukota.

Aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto mengaku senang peran yang mereka mainkan mendapat sambutan hangat. Namun di sisi lain mereka juga kesal sampai ingin meminta pertanggung jawaban dari sang penulis. Alasannya?

Rupanya, karakter Ben dan Jody terlanjur melekat dan terbawa pada diri Chicco serta Rio. Sehingga mereka sulit melepas, bahkan di keseharian keduanya memanggil nama masing-masing dengan nama karakter dalam film.

"Mau melepas karakter Ben dan Jody itu susah, sampai sekarang," aku Chicco usai media screening FILOSOFI KOPI 2 di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).

Ben dan Jody semakin melekat pada Rio dan Chicco © KapanLagi.com®/Budy SantosoBen dan Jody semakin melekat pada Rio dan Chicco © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Rio kemudian menambahkan, "Ini challenging buat kita untuk melepas karakter Ben dan Jody yang ternyata susah banget. Karena kita setiap hari ngurusin kedai kopinya juga, jadi kayak udah beneran jadi mereka. Mbak Dewi tanggung jawab ya," ujarnya seraya tertawa.

Sebagai penulis, Dee yang dimintai pertanggung jawaban hanya bisa membalas dengan tawa. Karena dirinya juga tak menyangka apa yang ditulis bisa berkembang menjadi sesuatu yang di luar kendali dalam artian positif.

"FILOSOFI KOPI ini karya saya yang paling panjang nafasnya dibanding yang lain. Bisa dibikin macam-macam dari mulai sekuel, kedai, web series, sandiwara radio dan entah apa inovasi ke depan. Saya sebagai penulis merasa ini merupakan bonus besar dalam arti saya bukan lagi melihat karya saya diadaptasi, tapi melihat karakter yang saya ciptakan sudah memiliki hidupnya sendiri. Dia berhasil keluar dari bingkai kecilnya dan bertumbuh besar. Saya di sini hanya memosisikan diri sebagai penikmat hasilnya," pungkasnya.

Pada 13 Juli 2017 mendatang sekuel film ini akan dilempar di bioskop. Skenarionya sendiri dikembangkan dari kompetisi meracik cerita yang menghasilkan dua karakter baru bernama Tara dan Brie yang diperankan oleh Luna Maya serta Nadine Alexandra.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING