FILM INDONESIA

Tak Hanya Jadi Aktor, Chiccho Jerikho Jadi Clapper Saat Syuting

Agista Rully  |  Senin, 19 Juni 2017 13:55

Tak Hanya Jadi Aktor, Chiccho Jerikho Jadi Clapper Saat Syuting

Kapanlagi.com - Dalam proses produksi sebuah film, selalu ada hal unik yang terjadi di antara kru dan para pemain. Baik antar sesama aktor atau aktris, bisa juga antara aktor dengan kru film. Nah, kali ini Chicco Jerikho yang memiliki pengalaman unik dalam proses syuting FILOSOFI KOPI 2: BEN & JODY.

Seperti yang telah diketahui, Chicco merupakan aktor dengan kemampuan mumpuni dan tak diragukan lagi. Rupanya aktor berusia 32 tahun ini juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Selama syuting di Makassar dan Toraja, Chicco membantu kru di balik layar dengan menjadi seorang clapper.

Chicco Jerikho membantu kru produksi dengan menjadi seorang clapper dalam FILOSOFI KOPI 2 yang ia bintangi © Visinema PicturesChicco Jerikho membantu kru produksi dengan menjadi seorang clapper dalam FILOSOFI KOPI 2 yang ia bintangi © Visinema Pictures

"Selain gue pengen membantu tim kecil yang berangkat ke Makassar dan Toraja, gue juga pengen tahu rasanya jadi clapper seperti apa. Karena menurut gue, seorang aktor perlu banyak data dan perlu banyak tahu tentang bermacam profesi. Semakin banyak pengalaman akan membantu gue menghidupi setiap karakter yang gue peranin nantinya. Sambil menyelam minum kopi," tukas Chicco dikutip dari siaran pers yang diterima KapanLagi.com®.

Clapper sendiri merupakan sosok yang memberikan kemudahan video editing dan penyelarasan suara dengan video dalam setiap kali rekaman. Penggunaannya biasanya disertai pernyataan kru film tentang detail adegan yang akan diambil. Sederhananya, clapper adalah orang yang mengayunkan clapboard ke depan kamera.

Menurut Chicco, seorang aktor juga harus memiliki segudang pengalaman termasuk jadi kru di balik layar © Visinema PicturesMenurut Chicco, seorang aktor juga harus memiliki segudang pengalaman termasuk jadi kru di balik layar © Visinema Pictures

"Gue seneng banget bisa nyoba suatu hal yang belum pernah gue coba sebelumnya. Nambah pengalaman dan pengetahuan pastinya," imbuh aktor yang juga berperan dalam A COPY OF MY MIND dan BUKAAN 8 ini.

Chicco termasuk total dalam mengerjakan proyek FILOSOFI KOPI 2 ini. Terbukti dirinya juga terlibat dalam pembuatan soundtrack bersama Rio Dewanto. Bisa jadi film ini jadi pembuktian bahwa Chicco adalah aktor yang truly multi-talent!

Jangan Lewatkan Juga Yang Satu Ini

Donita dan Nora Danish Berhijab di Film BUKAN CINTA MALAIKAT

Pamer Vokal Dalam 'SWEET 20', Tatjana Saphira Ogah Jadi Penyanyi

Diberitakan Media Italia, Hanung Bramantyo Siapkan Film Baru

Rumah Produksi Vietnam Remake Film Indonesia 'GET MARRIED'

Cantik Mempesona, Tatjana Saphira Mengaku Ragu Jadi Tua

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -