'SATRIA', Cerita Tentang Pariwisata Banyumas Yang Inspiratif dan Mendidik

Rabu, 27 September 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
'SATRIA', Cerita Tentang Pariwisata Banyumas Yang Inspiratif dan Mendidik Rianti Cartwright © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Satu lagi film dengan tema pariwisata yang bakal hadir ke layar lebar Indonesia. Kali ini judulnya SATRIA yang disutradari oleh Jito Banyu. Dan film ini mengangkat tema seputar tokoh dan budaya di Banyumas, tentunya sambil dikemas jadi cerita inspiratif.

"Saya mengangkat pariwisata Banyumas, dengan perbuatan dan apa adanya serta sungguh-sungguh. Saya mengangkat tokoh anak kecil hidup sederhana yang hidup hanya bersama neneknya,," kata Jito ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Sementara itu, Eksekutif Produser film SATRIA, Jaka T Alfiandar menyebut jika film SATRIA memang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini. Apalagi, cerita yang disampaikan begitu menarik. Menceritakan tentang perjuangan, persahabatan dan pengorbanan serta kearifan lokal Banyuwangi.

"Ini sangat dibutuhkan untuk Indonesia dalam segala upaya permasalahannya. Cerita seorang pejuang veteran Indonesia yang mendidik, memberikan kerendahan hati untuk penerus generasinya," ujar Jaka.

Rianti salah satu pemeran 'SATRIA' © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRianti salah satu pemeran 'SATRIA' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Rencananya, film ini akan diproduksi di akhir tahun 2017 ini. Sejumlah artis yang terlibat di dalam film SATRIA ini antara lain Rianti Cartwright, Yama Carlos, Melayu Nicole, Jajang C Noer dan masih banyak lainnya. Nantinya, para artis tersebut akan berperan sebagai warga Banyumas dan berbicara memakai logat Ngapak.

"Film akan diproduksi bulan 11 yang mencerminkan perjuangan, kesetiakawanan, pengorbanan jiwa pramuka dalam kearifan lokal," pungkas Jaka.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING