Ini Alasan Dion Wiyoko Tetap Ambil Job Jelang Hari Pernikahannya

Selasa, 26 September 2017 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Ini Alasan Dion Wiyoko Tetap Ambil Job Jelang Hari Pernikahannya Dion Wiyoko © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nyatanya tidak mudah untuk Dion Wiyoko menjalani syuting film TERBANG menjelang hari pernikahannya beberapa waktu lalu. Walau begitu, Dion Wiyoko sendiri mengaku kalau ia mengambil tawaran untuk bermain di film arahan Fajar Nugros itu karena tertarik dengan cerita, serta karakter yang ia perankan.

"Karena gue sangat tertarik dengan cerita dan karakter yang gue peranin, ini karena gue ngerasa, ini challenging banget dari karakternya. Masa periode yg gue mainin ini menantang banget, dari SMA, kuliah, kerja, sampe pindah ke Jakarta. Awalnya gue meragukan apa gue bener-bener bisa gak ya? Gue bisa meranin peran ini sekaligus gue bisa menjalankan persiapan gue gak ya? Gue didukung sama pasangan gue, gue baca lagi (skrip), gue nanya sama Fajar Nugros sebagai director seperti apa sih latar belakang cerita ini. Makin kuat dan gue yakin mau ambil cerita ini karena ini adalah satu tantangan baru juga buat gue," ujarnya saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (25/9).

Selain itu, Dion Wiyoko juga tidak menepis kalau tawaran job tersebut memang menambah pemasukannya secara finansial menjelang hari pernikahan. Hanya saja hal tersebut diakui aktor 33 tahun itu sebagai alasan utama untuk ikut ambil peran di film TERBANG.

Tertarik dengan cerita dan karakter yang diperankan, jadi alasan Dion Wiyoko terima job akting jelang pernikahannya © KapanLagi.com/Budy SantosoTertarik dengan cerita dan karakter yang diperankan, jadi alasan Dion Wiyoko terima job akting jelang pernikahannya © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Ya kalo dari segi ekonomi, ya namanya kerjaan ya adalah namanya nambah pendapatan. Tapi bukan pikirin itu juga, karena kan resikonya besar sekali. Itu gue selesai itu 3 hari sebelum acara di Surabaya. Itu resikonya gede banget kalo misalnya gue kenapa-kenapa waktu syuting. Sengatan lebah aja kalo itu bengkak pas di acara gue, itu sih gue gak kebayang. Karena kan momen (menikah) itu momen seumur hidup sekali. Resikonya besar banget," lanjutnya.

Sedangkan dari Fiona Anthony, Dion menjelaskan kalau istrinya mengembalikan semua keputusan pada dirinya, apakah menerima atau menolak tawaran akting film TERBANG. Dengan menimbang segala resiko yang ada, Dion pun akhirnya memutuskan untuk ikut ambil peran dalam film tersebut.

"Sebenarnya diskusi masalah kerjaan sama pasangan lebih dibalikin ke gue. Sebenarnya gue tujuannya seperti apa? Apa seyakin itu? Apakah bisa mengatur segala masalah yang ada? Emosi, mood. Apa kalo masih capek masih bisa ngurusin persiapan? Akhirnya konsekuensinya (yang) gue ambil adalah, gue harus membereskan hal-hal yang harus gue beresin dulu sebelum gue mulai syuting. Perintilan yang major itu udah gue kerjain dulu sebelum gue ke Surabaya. Setelah beres semua, terus gue ke Surabaya itu lumayan tenanglah. Pasangan gue tinggal follow up dikit-dikit finalnya," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING