FILM INDONESIA

Segera Syuting, Film 'DILAN 1991' dan 'MILEA' Dikerjakan Secara Back to Back

Senin, 29 Oktober 2018 22:40 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Kesuksesan luar biasa yang diterima DILAN 1990  membuat rumah produksi MAX Pictures gerak cepat menindak lanjuti pembuatan sekuelnya. Setelah pontang panting terkait jadwal pemain serta penulisan skenario, akhirnya diumumkan bila pengambilan gambar sekuel dimulai pada awal November 2018.

"Setelah menguras tenaga dan waktu, insya Allah kita akan mulai syuting hari pertama tanggal 3 November. Mohon doa restu semoga berjalan lancar," kata Ody Mulya Hidayat selaku produser ditemui saat jumpa pers di kota Bandung, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

1. Syuting Dilakukan Back to Back

Dalam istilah sinema, ada proses pengambilan gambar secara back to back. Hal itu digunakan untuk menyebut dua film atau lebih yang dikerjakan dalam satu kali produksi saja.

Proses itulah yang ditempuh oleh Fajar Bustomi selama 58 hari ke depan. Di mana syuting DILAN 1991 dan MILEA bakal dikerjakan dalam satu kali produksi yang memakan anggaran lebih dari Rp 20 miliar.

"Kita akan langsung syuting DILAN 1991 dan MILEA. Kenapa, karena takut Iqbaal sekolah ke luar negeri, pas pulang badannya udah beda. Ini aja kita suruh lebih kurus. Mengantisipasi hal itu makanya kita bikin dua sekuel sekaligus," tambah Ody.

2. Pemain Adalah Kunci Kesuksesan

Fajar Bustomi kembali duduk di kursi penyutradaraan setelah sukses membawa DILAN 1990 dapatkan total 6,3 juta penonton. Setelah proyek pengerjaan sekuel dinyatakan siap diproduksi, hal paling vital adalah mengumpulkan para pemain.

Fajar bersyukur aktor serta aktris di film pertama kembali hadir dengan formasi lengkap. Pasalnya setelah melihat proses reading yang luar biasa, ia yakin bisa membuat dua sekuel dengan kualitas lebih baik lagi.

"Pas Pak Ody bilang mau jalan (syuting), kunci saya ya para pemain. Jujur aja, saya jauh lebih deg-degan garap sekuel ini karena banyak sekali orang yang berharap filmnya segera tayang, pengin filmnya bagus. Bikin saya jadi hati-hati, nggak mau asal buat, jadi saya bilang kunci di pemain. Selama semangat mereka masih gaspol pasti bisa lancar. Alhamdulilah kemarin pas reading mereka luar biasa. Semoga kita bisa menyajikan film Indonesia yang bisa membahagiakan orang," harap Fajar Bustomi di tempat yang sama.

3. Catat! Ini Tanggal Rilisnya

Meski pengerjaan DILAN 1991 dan MILEA dilakukan secara back to back, namun perilisan film tetap satu tahun sekali. Bila tak ada aral melintang DILAN 1991 akan rilis pada September 2019, sementara MILEA pada Lebaran 2020.

Film ini tetap dibintangi Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea. Serta pemeran karakter baru yakni Maudy Koesnaedi sebagai Tante Anis, Ence Bagus sebagai Guru Bahasa Indonesia, Jerome Kurnia sebagai Yugo, serta Bucek Depp sebagai Ayah Dilan.


REKOMENDASI
TRENDING